nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

600 Rider Motocross 2018 Jelajahi Alam di Pulau Bangka

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 29 43 1879428 600-rider-moto-cross-2018-jelajahi-alam-di-pulau-bangka-kPKd1YZNfE.jpg Sebanyak 600 rider ikuti event moto cross di Pulau Bangka (Foto: Okezone / Arsan Mailanto)

SUNGAILIAT - Kompi Senapan B Yon 141 Sungailiat menggelar event petualangan Moto Cross 2018. Tema yang diusung Jelajah Alam Sepintu Sedulang (Jelas 2), yang digelar untuk kedua kalinya di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menariknya ada ratusan peserta rider Moto Cross yang tergabung dari penjuru daerah yang ada di Indonesia. Ketua Pelaksana Letda (Inf) Alfianto mengatakan untuk menjelajahi alam para rider bisa menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bangka. Dalam event ini pada rider Motocross diwajibkan untuk melewati rute sejauh 60 kilometer yang telah disiapkan oleh panitia.

"Ini event kita gelar untuk kedua kalinya, tujuannya sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di pulau kita. Para rider Motocross juga sudah disiapkan rute mereka akan menaklukkan medan yang yang cukup extreme, tentunya para rider harus memiliki keberanian dan keterampilan dalam mengendarai moto cross," ujarnya kepada awak media di Kompi Sungailiat, Bangka, Rabu (28/3/2018).

Dia mengatakan, sebanyak 600 rider Motocross turut andil dalam event Jelajah Senapan B Sungailiat Sepintu Sedulang (Jelas 2). Dan ini yang kedua kalinya, rute-nya juga menawarkan medan cukup ekstrem dan menjelajahi objek wisata yang ada di pulau Bangka.

"600 peserta rider yang turut berpartisipasi tidak hanya datang dari Bangka Belitung saja, namun rider dari pulau Jawa juga banyak yang hadir karena penasaran dengan objek wisata alam pulau Bangka," kata Alfianto.

Menurutnya, mereka (Rider Moto Cross -red) yang turut serta dalam event ini harus dilengkapi dengan peralatan pendukung keselamatan dalam berkendara.

Sejatinya, demi menarik minat para rider, panitia Motocross 2018 pun sengaja memilih objek wisata pulau Bangka, sehingga dapat menjadi daya tarik para peserta yang ama dilalui oleh para rider.

"Jadi tidak hanya medan rute nya yang cukup extreme, para rider pun bisa menikmati keindahan pemandangan di bibir pantai yang ada di pulau Bangka. Sebagai sarana juga mengeksplor destinasi wisata yang dimiliki Bangka Belitung," harap Alfianto.

Baca juga: Tim Dayung Indonesia Raih Emas saat Ikuti Kejuaraan Internasional

Sementara Acin Mocin Crosser Sungailiat, Bangka mengaku sudah dua kali mengikuti event ini. Menurutnya, sirkuit kali ini extreme dan jalur tempuh cukup jauh 60 kilometer.

"Rute nya sangat ekstrem, tantangannya sendiri seperti tanjakan dan turunan ketika di dalam hutan saat menuju pantai. Pokoknya mantab," imbuhnya.

Sementara Wini Jovi Crosser Asal Jawa Tengah juga mengungkapkan, bahwa ini tantangan terbaru karena selama ini rute yang dilalui itu di kawasan pegunungan.

"Kita biasa main di pegunungan, tapi kali ini disuguhkan dengan hutan, dan pasir pantai di pulau Bangka untuk medan sirkuit race-nya. Jadi tantangan dan pengalaman baru. Mantab pisan eui," serunya sembari tersenyum.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini