nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Regulasi Penjualan Tiket Cabor Basket di Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 11:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 36 1876342 begini-regulasi-penjualan-tiket-cabor-basket-di-asian-games-2018-jQsmsL60KZ.jpg Tiket cabor Basket di Asian Games 2018 dijual per sesi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Tiket pertandingan cabang olahraga bola basket dalam Asian Games 2018, direncanakan akan dibagi per sesi yakni pagi dan siang.

"Jika nanti ada 20 tim putra dan 12 tim putri, berarti dalam satu hari ada enam pertandingan, berangkat dari situ tiket akan dibagi untuk sesi pagi dan siang dengan masing-masing tiga pertandingan," kata manajer arena (manajer venue) cabang bola basket Riska Natalia Dewi di Istora Senayan, Jakarta.

Hal tersebut, kata Riska, karena pihaknya melihat potensi penonton cabang basket yang tinggi. Bahkan, lanjut Riska, di beberapa turnamen multicabang seperti SEA Games di Singapura, diberlakukan hal serupa, bahkan hingga dibagi per pertandingan.

BACA JUGA: INASGOC Bakal Ajak Cabor Bulu Tangkis dan Basket untuk Bahas Penggunaan Istora Senayan

"Misal kita mau masuk nonton pertandingan semifinal, kita harus menunggu dulu penonton di pertandingan sebelumnya keluar dulu yang dibantu disterilkan oleh pihak keamanan yang prosesnya tidak sampai setengah jam. Jika ingin menonton lagi mereka harus beli tiket lagi," katanya.

Meskipun demikian, Riska mengatakan pihaknya tetap menyediakan tiket satu hari penuh, sehingga penonton dimungkinkan bisa menonton semua pertandingan dalam satu hari. Cabang bola basket Asian Games 2018 sendiri akan bergulir pada 14 Agustus-1 September.

Untuk lokasi sendiri, bola basket akan diselenggarakan di dua lokasi yakni di hall basket Senayan untuk babak kualifikasi hingga perempatfinal dan Istora Senayan untuk semifinal dan final.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini