Share

2 Pembalap Indonesia Jadi Unggulan di Tour de Lengkawi 2018

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 43 1874042 2-pembalap-indonesia-jadi-unggulan-di-tour-de-lengkawi-2018-GnOuH5FzqM.jpg Atlet Balap Sepeda (Foto: Okezone)

KUALA LUMPUR – Dua pembalap Indonesia, Imam Arifin dan Abdul Gani masuk jajaran unggulan kejuaraan balap sepeda bergengsi di Asia yaitu Le Tour de Langkawi 2018 Malaysia, 18-25 Maret mengingat keduanya telah menunjukkan tajinya di setiap kejuaraan.

Imam dan Gani, kata manajer tim KFC Cycling Team Parno yang dikonfimasi dari Jakarta, Jumat, merupakan ujung tombak tim meski dalam satu tim diperkuat oleh enam pebalap. Kejuaraan di Negeri Jiran ini juga akan menjadi pembuktian di luar kandang.

"Persiapan telah kami lakukan dengan baik. Saat ini tim sudah berada di Malaysia untuk bersiap menghadapi kejuaraan. Kami berharap tim bisa meraih hasil maksimal," kata Parno saat dikonfirmasi.

Dua pebalap andalan KFC Cycling Team memang sudah membuktikan tajinya saat dikejuaraan Tour de Singkarak 2017 maupun Tour de Indonesia 2018. Keduanya mampu mencuri kemenangan etape yang selama ini dikuasai oleh pebalap asing.

Pada Le Tour de Langkawi 2018, KFC Cycling Team selain menurunkan Imam Arifin dan Abdul Gani juga membawa pemain yang cukup berpengalaman yaitu Selamat Juangga, Muhammad Abdurrahman, Agung Ali Sahbana dan Firman Hidayat.

Dengan menjadi unggulan dari tim KFC Cycling, Imam dan Gani jelas akan menjadi pantauan dari pebalap tim lain. Apalagi pada kejuaraan dengan kategori 2 HC ini diikuti tim kelas dunia seperti Astana Pro Team yang diperkuat Minali dan Gidich, Dimension Data yang diperkuat Debesay dan Venter serta pebalap tuan rumah.

Kemampuan Imam dan Gani bakal diuji pada balapan dengan jarak tempuh 1.200 km yang terbagi dalam delapan etape. Balapan sendiri akan dimulai dari Kangar, Minggu (18/6) dan akan finis di Kuala Lumpur, Minggu (25/3/2018).

Meski persaingan bakal ketat, manajemen KFC Cycling Team menargetkan tim bisa finis diposisi tiga besar klasemen umum. Selain itu, pebalap diharapkan mampu mencuri podium di setiap etapenya.

"Target memang posisi tiga besar. Makanya kami minta semua pebalap menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kami tetap optimistis," kata Parno yang juga mantan pebalap nasional itu.

Le Tour de Langkawi 2018 diikuti oleh 22 tim yang terdiri dari tim pro tour, pro kontinental, continental dan tim nasional. Sebagai tuan rumah, Malaysia banyak menurunkan tim yang diantaranya Terengganu Cycling Team, Team Sapura Cycling hingga timnas Malaysia.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini