Jonatan Ungkap Kunci Kemenangan di Babak Pertama All England 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 07:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 15 40 1872986 jonatan-ungkap-kunci-kemenangan-di-babak-pertama-all-england-2018-rWUBy8YKad.JPG Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak kedua turnamen All England 2018 Super 1000. Pada babak pertama, Jojo -sapaan Jonatan- menang mudah atas wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, dengan skor 21-7 dan 21-13 dalam waktu 33 menit.

Usai pertandingan, Jonatan mengungkapkan kunci kemenangannya atas Wong di babak pertama All England 2018. Ia menilai lawannya bermain kurang maksimal lantaran didera cedera. Meski begitu, ia tak mengendurkan serangan dan tetap mengerahkan seluruh kemampuannya di laga tersebut.

Baca juga: Indonesia Incar 1 Gelar di All England 2018

“Hari ini dia mainnya kurang full, tadi dia bilang sih cedera engkel kanan. Kondisi lawan ini tidak bisa jadi alasan buat saya, mau lawan lagi fit atau nggak fit, saya harus tetap full, malah bagus, jadi saya bisa maksimalkan. Tapi dia kan pemain bagus, jadi tadi penampilan dia oke, tapi defense-nya tidak serapat biasanya,” ungkap Jonatan, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (15/3/2018).

Jonatan pun mengapresiasi pencapaiannya dapat melaju ke 16 besar All England 2018 lantaran pada tahun lalu absen. Ia mengaku akan lebih menikmati jalannya pertandingan di salah satu turnamen bergengsi di dunia tersebut.

“Ini awal yang bagus buat saya, setelah tahun lalu saya nggak main di All England, sekarang main lagi, pasti ada rasa nervous buat saya. All England kan pertandingan yang bergengsi, dari dulu sih, tapi sekarang kastanya seperti dinaikkan lagi sama BWF, jadi lebih spesial. Tapi saya coba lebih enjoy saja,” tuturnya.

Baca juga: Greysia/Apriyani: Kami Harus Tingkatkan Kerja Sama

Jonatan berbagi tips untuk mengurangi ketegangan jelang bertanding. Ia berusaha untuk tidak memikirkan jalannya pertandingan, tetapi fokus dengan pikiran yang baik.

“Jangan terlalu dipikirin, saya pernah nggak bisa tidur karena kepikiran. Saya coba rileks saja, ganti pikirannya sama yang lain. Misalnya main game, jalan sambil cari makan, setidaknya jangan terlalu dipikirin banget, nantinya malah jadi tegang,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini