nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani: Kami Harus Tingkatkan Kerja Sama

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 05:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 40 1872966 greysia-apriyani-kami-harus-tingkatkan-kerja-sama-RaSYdnEOtY.JPG Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Kekalahan dialami pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menjalani pertandingan babak pertama turnamen All England 2018. Di babak pertama, Greysia/Apriyani kalah dari wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva, dengan skor 11-21 dan 19-21 di Birmingham Arena, Rabu 14 Maret 2018.

Greysia mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialaminya bersama Apriyani di All England tahun ini. Ia pun tak memungkiri bahwa dirinya dan Apriyani sedang berada dalam peningkatan performa. Ia menilai semua lawan punya keinginan untuk mengalahkannya.

Baca juga: Indonesia Incar 1 Gelar di All England 2018

Greysia menyampaikan dirinya dan Apriyani harus berada dalam zona tidak nyaman sesuai kata pelatih mereka, Eng Hian. Ia pun akan berusaha untuk memperbaiki penampilan bersama Apriyani di turnamen berikutnya.

“Sedih pasti, kecewa pasti, kami coba netralisir dulu pikiran itu. Kami tengah mengejar ke atas, kami sekarang ada di tengah-tengah dan semua orang ingin mengalahkan kami. Pelatih kami bilang, semakin di atas, harusnya semakin tidak nyaman karena semua ingin mengalahkan kami,” ungkap Greysia, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (15/3/2018).

Lebih lanjut, Greysia mengungkapkan lawan yang harus diatasi terlebih dahulu adalah diri sendiri. Ia bakal berupaya keras untuk memperbaiki kerja sama dengan Apriyani dalam sisi pertahanan dan serangan.

Baca juga: Greysia/Apriyani Ungkap Faktor Kekalahan di Babak Pertama All England 2018

“Ini yang kami ingin kalahkan, diri kami sendiri. Kita dengar saja komentar lawan, mereka nggak nyangka bisa menang mudah, mereka kira akan ramai. Ini sama seperti waktu kami mengejar, kami ingin enjoy saja main kok. Ya kami dulu juga begini,” jelasnya.

“Saya dan Apri harus kerjasama lebih baik, sampai saat ini saya dan Apri masih kurang kerjasama dalam hal ini (pertahanan), bagaimana mengatasi tekanan dan di saat tidak nyaman di level atas. Saya cuma bilang ke Apri kalau waktu saya tidak banyak lagi, kamu mau sekarang atau tidak sama sekali,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini