nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Ungkap Faktor Kekalahan di Babak Pertama All England 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 04:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 15 40 1872952 greysia-apriyani-ungkap-faktor-kekalahan-di-babak-pertama-all-england-2018-bO9sm7wCOg.jpg Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis All England 2018 Super 1000. Greysia/Apriyani secara mengejutkan takluk dari pasangan non-unggulan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva, dengan skor 11-21 dan 19-21 di Birmingham Arena, Rabu 14 Maret 2018.

Sejak awal pertandingan, Greysia/Apriyani tak mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan Stoeva bersaudara. Juara Prancis Open Superseries 2017 itu justru tertinggal jauh perolehan poinnya dalam kedudukan 11-21 di set pertama.

Baca juga: Indonesia Incar 1 Gelar di All England 2018

Memasuki set kedua, Greysia/Apriyani berusaha untuk mengubah pola permainan dan mengatasi perlawanan Gabriela/Stefani. Namun, ganda putri peringkat tujuh dunia itu juga harus merelakan set kedua dengan skor 19-21.

Usai pertandingan, Greysia mengungkapkan faktor kekalahan dirinya bersama Apriyani di babak pertama All England 2018 lantaran tak bisa mengatasi tekanan lawan sejak set pertama. Ia menilai Stoeva bersaudara bermain aman dan kuat dalam segi serangan.

Di sisi lain, Greysia dan Apriyani tak menampik secara pikiran dan mental juga kalah dari Gabriela/Stefani di pertandingan tersebut. Meski begitu, Greysia menyampaikan hal tersebut tak bisa dijadikan alasan secara teknik.

Baca juga: Ini Jadwal 14 Wakil Indonesia di Babak Pertama All England 2018

Baca juga: Susy Susanti: All England Jadi Ajang Pemanasan Jelang Piala Thomas & Uber 2018

“Mereka kuat, safe, apalagi dengan bola kayak gini mereka senang banget, kekuatan mereka keluar semua. Tapi kami juga latihan kayak gini, sama kok, jadi ini bukan alasan secara teknik, memang dari pikiran dan mental saja, kami tidak siap di situ,” ujar Greysia, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (15/3/2018).

“Dari persiapan, kalah di pikiran. Memang beda rasanya kalau posisi seperti ini. Saya belum bisa keluar dari tekanan, beda sama di awal-awal. Dari segi itu sih,” ucap Apriyani.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini