nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep Tetap Anggap Serena Williams Petenis Terbaik di Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 03:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 40 1872882 simona-halep-tetap-anggap-serena-williams-petenis-terbaik-di-dunia-OW1nt1T5uM.jpg Serena Williams dan Simona Halep (Foto: AFP)

MIAMI – Mantan ratu tenis dunia, Serena Williams, secara resmi melakukan laga comeback-nya di kejuaraan Indian Wells 2018. Namun begitu, harus disayangkan karena Serena pada akhirnya harus tersingkir di babak ketiga saat berhadapan dengan sang kakak, Venus Williams, dua set langsung, 3-6 dan 4-6.

Kendati begitu, petenis berperingkat satu dunia saat ini, Simona Halep, menilai kalau Serena tetaplah merupakan petenis terbaik di dunia, meski secara peringkat sudah terdepak jauh. Hal tersebut dimaklumi oleh Halep lantaran Serena baru saja kembali setelah absen dari lapangan tenis untuk waktu yang lama, sekitar satu tahun lebih.

(Baca juga: Simona Halep, Juara Tanpa Mahkota dari Romania)

Menurut Halep, bukan hal yang mudah untuk bisa kembali ke performa puncak setelah absen untuk waktu yang lama. Terlebih lagi, Serena absen untuk melahirkan, yang mana hal tersebut akan memengaruhi tidak hanya kondisi fisik, tapi juga secara mental.

Halep mengakui kalau saat ini ia sangat antusias dapat melihat Serena kembali berlaga. Menurutnya, melihat Serena bertanding justru membuatnya semakin termotivasi. Terlebih lagi, dengan menonton pertandingan Serena, petenis asal Romania itu juga seolah mendapat pelajaran yang berharga.

Halep pun merasa takjub dengan semangat yang ditunjukkan Serena. Pasalnya, saat ini petenis Amerika Serikat itu telah menginjak usia 36 tahun, namun tetap bertanding dengan kompetitif.

“Saya petenis nomor satu dunia saat ini. Namun, saya baru saja menyaksikan pemain terbaik di dunia (Serena). Selalu senang bisa menonton pertandingannya. Saya menyukai cara mereka (Serena dan venus) memotivasi dan mereka masih tetap bermain di usia ini. Jadi, ini merupakan hal besar apa yang mereka lakukan untuk olahraga ini,”  ucap Halep, menukil dari IBTimes, Kamis (15/3/2018).

“Ini sangat menyenangkan bisa datang kesisi dan menonton pertandingannya. Dan juga, Anda tahu, banyak hal yang bisa saya pelajari dari mereka. Itulah mengapa saya mencoba untuk bisa selalu menyaksikan semua pertandingan. Motivasinya, pertandingannya, cara mereka memukul dim omen-momen penting, cara mereka bertahan di sana dan fokus pada setiap bola. Semua hal secara umum, saya mendapatkan pelajaran darinya,”  pungkas petenis 26 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini