nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: MotoGP 2018 Akan Jadi Musim yang Menarik

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 22:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872840 rossi-motogp-2018-akan-jadi-musim-yang-menarik-6MajRBai6I.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyadari balapan di MotoGP 2018 akan berjalan begitu ketat. Pembalap dari berbagai tim akan tampil apik demi memperebutkan gelar juara pada musim ini.

Hal tersebut diyakini Rossi setelah mengikuti tes pramusim MotoGP 2018. Pada tes tersebut, The Doctor –julukan Rossi– mengaku menyaksikan persaingan yang sengit antar-pembalap untuk menempati posisi yang apik.

Meski menyadari persaingan akan berlangsung ketat, Rossi tak menyerah. Pembalap asal Italia itu terus melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi segala tantangan yang akan didapatkannya pada MotoGP 2018. Dengan persiapan tersebut, Rossi optimis bisa turut memberikan persiangan kepada para pembalap.

BACA JUGA: Marquez Sambut Baik Keputusan Rossi Balapan hingga 2020

Apalagi, kendaraan Rossi pada musim ini sudah jauh lebih kompetitif. Bagi rekan setim Maverick Vinales itu, kendaraan yang kompetitif bisa menjadi modal terbesar baginya untuk meraih hasil yang positif.

"Saya merasa baik, saya berlatih dengan baik pada musim dingin ini. Saya siap untuk memulai musim baru ini dengan M1, tim saya, dan staf Yamaha,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

“MotoGP 2018 akan menjadi musim yang menarik. Tampaknya, banyak pengendara yang cepat, tapi kami siap melakukan yang terbaik untuk menghadapi persaingan tersebut,” lanjut pembalap berusia 39 tahun itu.

BACA JUGA: Sachsenring Kerap Jadi Salah Satu Sirkuit Penolong Rossi untuk Juarai MotoGP

Rossi sendiri bertekad meraih hasil yang apik pada musim ini. Hal tersebut harus dilakukan demi membayar hasil yang buruk pada musim lalu. Di ajang MotoGP 2017, Rossi hanya dapat finis di posisi kelima pada klasemen akhir pembalap setelah mengumpulkan 208 poin.

Tekad The Doctor untuk meraih hasil yang apik mungkin saja terwujud pada musim ini. Sebab, pada tes pramusim MotoGP 2018, ia meraih hasil yang cukup baik. Hasil terbaik diraihnya saat menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar. Pada uji coba tersebut, pembalap asal Italia itu tampil begitu cepat sehingga berhasil menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,276 detik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini