Rossi Optimis Tatap Balapan di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 21:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872837 rossi-optimis-tatap-balapan-di-motogp-2018-Spw1GyCewa.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak sabar melakoni balapan di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Rossi sendiri mengaku optimis dapat meraih hasil yang apik di ajang tersebut.

Hal tersebut diyakini Rossi setelah menjalani berbagai tes pramusim MotoGP 2018. Pada uji coba yang digelar sebelum perhelatan MotoGP tersebut, The Doctor –julukan Rossi– meraih hasil yang terbilang cukup baik.

Saat menjalani tes pramusim MotoGP Malaysia 2018, Rossi menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 59,390 detik. Sementara itu, saat melakoni tes pramusim MotoGP Thailand 2018, pembalap asal Italia itu bertengger di posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 30,511 detik.

Hasil yang jauh lebih apik diraih Rossi saat mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi dapat tampil begitu cepat hingga menempati posisi kedua pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 54,276 detik.

BACA JUGA: Marquez: Valentino Rossi Bakal Tampil Kompetitif di Seri Perdana MotoGP 2018

Torehan apik itu sangat berarti bagi Rossi. Menurutnya, hasil tersebut akan menjadi modal besar baginya dalam mengarungi ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Karena itu, Rossi optimis dapat meraih hasil yang apik di MotoGP 2018.

"Setelah musim dingin yang panjang, kami akhirnya sampai pada balapan pertama pada musim baru ini. Setelah banyak tes, sampai ke balapan pertama, semuanya selalu bagus," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

“Tes pramusim penting, kami memahami kelemahan. Kami harus terus bekerja, tapi semua orang di Yamaha ingin memperbaiki diri, tampil apik di balapan, dan meraih kemenangan. Kami siap untuk balapan pertama ini selama tes terakhir. Namun, kami masih memiliki sesi latihan untuk memperbaiki diri dan mengambil langkah lebih lanjut,” lanjut Rossi.

BACA JUGA: Rossi Kembali Jajal Lintasan Motocross Jelang Seri Perdana MotoGP 2018

Rossi sendiri memang bertekad menorehkan hasil yang apik pada musim ini. Pasalnya, pada musim lalu, Rossi hanya dapat bertengger di posisi kelima setelah mengumpulkan 208 poin. Dirinya hanya dapat meraih lima podium dan satu kemenangan di ajang MotoGP 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini