nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda MotoGP: Rossi Tetap Berbahaya meski Sudah Tua

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 20:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872835 legenda-motogp-rossi-tetap-berbahaya-meski-sudah-tua-SFYzGSrZk4.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

MADRID – Legenda balap MotoGP, Randy Mamola, mengomentari penampilan Valentino Rossi di MotoGP. Menurutnya, Rossi masih bisa tampil apik dan kompetitif di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Hal tersebut diyakini Mamola setelah melihat penampilan Rossi beberapa tahun belakang ini. Menurutnya, The Doctor –julukan Rossi– masih sangat lihai saat menunggangi kuda besinya di atas sirkuit. Hal itu dilakukan saat usia Rossi sudah hampir berkepala empat.

"Tahun ini, Rossi bisa berbahaya. Pada usia 39, dia masih mungkin melakukan berbagai hal. Namun, Rossi harus tampil konsisten pada musim ini,” ujar Mamola, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Dorna Tak Permasalahkan Dominasi Rider Spanyol & Italia di MotoGP

Meski yakin masih bisa menunjukkan persaingan yang ketat, Mamola tetap meminta Rossi untuk berhati-hati dalam menjalani setiap balapan. Sebab, pembalap asal Italia itu bisa mengalami berbagai risiko jika tidak berhati-hati.

Mamola percaya Rossi mengetahui segala hal yang harus dan tidak boleh dilakukannya di dunia balap motor. Sebab, Rossi adalah pembalap hebat yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang tersebut.

“Tapi Valentino (Rossi) tahu, dia tidak boleh terjatuh. Sebab, hal itu bisa menimbulkan risiko besar pada tubuhnya yang sudah tidak muda lagi. Dia sadar tubuhnya sudah tidak fleksibel seperti pemuda lainnya, salah satunya Marquez. Marc (Marquez) adalah Rossi saat Valentino masih muda. Sama saja, mereka gila. Luar biasa untuk dilihat,” tutur Mamola.

BACA JUGA: Poncharal: Rossi Jadi Penghalang bagi Zarco Gabung Tim Yamaha di MotoGP 2019

Kiprah Rossi dalam dunia balap motor memang tidak perlu diragukan lagi. The Doctor telah meraih berbagai gelar juara dunia sejak berkarier di dunia balap motor 22 tahun yang lalu. Karena itu, sosok Rossi sudah melekat dengan ajang MotoGP.

Total, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia di berbagai ajang balap motor. Ia meraih satu gelar di ajang 125cc, satu gelar di ajang 250cc dan tujuh gelar di ajang MotoGP. Kiprah Rossi pun diyakini tidak akan berhenti sampai di situ.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini