nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Anda Tak Boleh Lewatkan MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 19:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872826 5-alasan-anda-tak-boleh-lewatkan-motogp-2018-fpREOiEIPi.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: AFP)

PERHELATAN ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, akan kembali digelar beberapa hari lagi. Para pencinta dunia balap motor tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi para pembalap di ajang MotoGP musim ini.

Apalagi, ajang MotoGP musim ini dipastikan akan semakin menarik. Pembalap yang semakin kuat serta kendaraan yang kompetitif merupakan beberapa faktor yang dapat membuat persaingan pada musim ini akan semakin sengit.

Tak hanya itu, masih ada banyak alasan yang membuat perhelatan MotoGP 2018 sangat sayang untuk dilewatkan. Kali ini, Okezone akan merangkum lima alasan yang membuat Anda tidak boleh melewatkan MotoGP 2018, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/3/2018), berikut lima alasan tersebut:

5. Persaingan Marquez dan Dovizioso

Pada musim lalu, perebutan gelar juara dunia diwarnai oleh persaingan dua pembalap, yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Keduanya saling sikut untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP 2017.

Persaingan yang begitu ketat pun terjadi pada musim lalu. Gelar juara dunia MotoGP baru bisa ditentukan pada balapan terakhir di musim lalu yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Nama Marquez yang akhirnya keluar sebagai juara setelah tampil apik di GP Valencia.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

Pertarungan Marquez dan Dovizioso pun dipercaya akan kembali terjadi pada musim ini. Keduanya akan bersaing ketat untuk meraih gelar juara dunia. Marquez bertekad merebut gelar juara kelimanya pada musim ini, sementara Dovizioso berharap bisa meraih gelar juara dunia pada musim ini. Karena itu, ajang MotoGP 2018 tidak boleh Anda lewatkan.

4. Aksi Lorenzo Bersama Desmosedici

Hal menarik lainnya yang akan dinantikan para pencinta MotoGP adalah aksi Jorge Lorenzo saat menunggangi Desmosedici –sebutan motor Ducati. Di musim perdananya bergabung bersama Ducati, Lorenzo harus terpuruk karena kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici.

Lorenzo betul-betul kehilangan pesonanya pada musim lalu. Hasil terburuk selama menjalani balapan di ajang MotoGP pun diraih pembalap berjuluk X-Fuera itu di MotoGP 2017. Lorenzo harus puas bertengger di posisi ketujuh tanpa meraih satu pun kemenangan. Pada musim lalu, ia hanya tiga kali naik podium, yakni di GP Spanyol, Aragon, dan Malaysia.

Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

Pembalap asal Spanyol itu pun bertekad memberikan penampilan yang apik pada musim ini demi membayar keterpurukannya di MotoGP 2017. Karena itu, aksi Lorenzo menunggangi Desmosedici sangat menarik untuk dinantikan.

3. Perebutan Gelar Rookie of The Year

Selain gelar juara dunia, perebutan tittle Rookie of the Year juga menjadi hal menarik lainnya di ajang MotoGP. Para pembalap debutan akan tampil semaksimal mungkin demi meraih hasil yang apik dan gelar tersebut.

Pada musim ini, gelar Rookie of the Year akan diperebutkan oleh lima pembalap yang berasal dari berbagai tim. Kelima pembalap itu adalah Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Takaaki Nakagami, Xavier Simeone, serta Hafizh Syahrin.

Para pembalap di MotoGP. (Foto: AFP)

Kemampuan gemilang yang dimiliki para pembalap rookie dapat membuat perebutan gelar tersebut akan berlangsung ketat. Hingga kini, tidak ada yang dapat memprediksi siapa yang akan meraih gelar tersebut pada akhir musim nanti.

2. Penambahan Seri di MotoGP

Selain para pembalap, perhelatan MotoGP 2018 juga akan semakin seru karena penambahan seri di MotoGP 2018. Pada musim ini, ada satu seri tambahan di perhelatan MotoGP. Dengan begitu, para pembalap akan melewati 19 seri balapan di MotoGP 2018.

Seri tambahan tersebut akan digelar di Buriram United International Circuit, Thailand. Suhu yang panas akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap saat melakoni GP Thailand. Mereka harus beradaptasi dengan cuaca serta kondisi sirkuit demi meraih hasil yang apik.

Para pembalap di MotoGP. (Foto: AFP)

Karena itu, penampilan para pembalap saat pertama kali melintas di Buriram United International Circuit sangat dinantikan para pencinta MotoGP. Mereka tentu tak ingin melewatkan momen menakjubkan tersebut.

1. Penampilan Valentino Rossi

Alasan terakhir yang membuat perhelatan MotoGP 2018 sangat sayang untuk dilewatkan adalah aksi dari pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi. Musim ini merupakan musim ke-17 Rossi tampil di ajang MotoGP.

Penampilan yang apik pun diyakini masih bisa ditunjukkan Rossi di ajang MotoGP meski usianya kini sudah tidak muda lagi. Pada bulan lalu, The Doctor –julukan Rossi– merayakan ulang tahunnya yang ke-39 tahun.

Valentino Rossi. (Foto: AFP)

Rossi sendiri bertekad kembali meraih gelar juara pada musim ini setelah berpuasa gelar selama tujuh tahun. Penampilan yang apik akan ditunjukkannya pada musim ini demi meraih gelar juara dunia kedelapannya di ajang MotoGP. Anda tentu tidak boleh melewati aksi Rossi untuk mewujudkan impiannya tersebut.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini