nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda MotoGP: Marquez 100% Pembalap

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872788 legenda-motogp-marquez-100-pembalap-v9WDs24uTQ.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

MADRID – Kehebatan Marc Marquez dalam dunia balap motor memang tidak perlu diragukan lagi. Ia telah meraih berbagai gelar juara sejak memulai kariernya di dunia balap motor. Kondisi ini membuat nama Marquez sangat lekat dengan kejuaraan balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Kehebatan Marquez juga diakui oleh legenda MotoGP, Randy Mamola. Menurutnya, Marquez adalah pembalap yang kuat dan begitu hebat. Dengan kemampuan apiknya, ia dapat meraih berbagai kemenangan dengan mudah.

Mamola sendiri yakin kehebatan Marquez akan terus terlihat pada musim-musim selanjutnya. Bahkan, meraih gelar juara bukan hal yang tidak mungkin diraih The Baby Alien –julukan Marquez– di ajang MotoGP 2018.

"Sepeda motor di tangan Marc (Marquez) adalah senjata. Balapan ini menjadi sebuah pertunjukan karena dia adalah pembalap 100%,” ujar Mamola, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Marquez: Qatar Bukan Sirkuit yang Mudah Ditaklukkan Honda

Menurut Mamola, kehebatan Marquez dapat terlihat dalam setiap balapan yang dilakoninya. Pada musim lalu, Marquez bahkan bisa memastikan meraih gelar juara, meski dirinya harus menghadapi berbagai rintangan.

Mamola pun memprediksi penampilan Marquez pada musim ini. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu tidak akan menghadapi persaingan yang terlalu sulit seperti yang didapatkannya musim lalu. Di MotoGP 2017, Marquez harus memastikan gelar juaranya pada seri terakhir di MotoGP. Sebab, torehan Marquez hampir sepadan dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

“Pada tahun lalu, Marquez sangat beruntung tidak mengalami cedera apa pun, padahal ia terjatuh sebanyak 27 kali. Tahun ini, saya melihatnya jauh lebih aman dan lebih tenang,” tutur mantan pembalap MotoGP itu.

BACA JUGA: Marquez Nilai Hasil Balapan MotoGP Qatar 2018 Akan Kompetitif

Marquez sendiri memang bertekad kembali meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP. Karena itu, dirinya bertekad memberikan penampilan sebaik mungkin di setiap seri balapan yang dilakoninya pada musim ini.

Sepanjang berkarier di MotoGP 2018, Marquez telah meraih empat gelar juara dunia di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Gelar juara itu diraihnya pada musim 2013, 2014, 2016, dan 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini