Rabat: Marquez Akan Kembali Raih Gelar Juara MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 14:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872609 rabat-marquez-akan-kembali-raih-gelar-juara-motogp-CLUxsDRjtj.jpg Tito Rabat dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat, memuji penampilan Marc Marquez di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Menurutnya, Marquez adalah pembalap yang begitu kuat dan hebat.

Rabat sendiri mengaku terpukau menyaksikan aksi Marquez di setiap seri balapan di MotoGP. Baginya, penampilan The Baby Alien –julukan Marquez– selalu maksimal pada setiap balapan yang dilakoninya. Karena itu, kemenangan kerap diraih Marquez.

Menurut Rabat, kehebatan Marquez dapat terlihat ketika dirinya menunggangi motor Honda. Marquez bisa tampil gemilang bahkan meraih berbagai kemenangan di ajang MotoGP dengan menggunakan motor tersebut.

BACA JUGA: Rabat: Motor Ducati Cocok dengan Gaya Balap Saya

Padahal menurut Rabat, motor balap Honda sangat sulit untuk digunakan. Karena itu, pembalap berusia 28 tahun itu pun tidak dapat meraih hasil yang apik saat masih bergabung dengan tim satelit Honda, yakni Marc VDS.

"Jika Anda punya uang, Anda harus bertaruh untuk Marc (Marquez). Apa yang dia lakukan dua tahun yang lalu dengan Honda, itu sungguh luar biasa. Honda adalah motor yang rumit, namun dia berhasil menang,” ujar Rabat, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

Dengan kondisi ini, Rabat pun yakin Marquez akan kembali menunjukkan kehebatannya pada musim ini. Lewat penampilan yang apik, Marquez akan dengan mudah kembali meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP.

“Dia adalah kandidat tetap untuk meraih gelar tahun ini. Dia telah meraih banyak kemenangan. Jadi, dia tidak harus mengubah gayanya. Orang lain bisa mengatakan apa yang mereka inginkan,” tutur Rabat.

BACA JUGA: Bela Tim Avintia di MotoGP Musim Depan, Tito Rabat: Motor Ducati Adalah Dunia Lain

Marquez memang menjadi salah satu pembalap terhebat di ajang MotoGP. Ia telah meraih berbagai gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Total, Marquez telah meraih empat gelar juara dunia di ajang MotoGP yang diraihnya pada musim 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Pembalap berusia 25 tahun itu pun bertekad kembali meraih gelar juara dunia pada musim ini. Karena itu, penampilan yang apik pasti akan ditunjukkannya di ajang MotoGP 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini