nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rabat: Motor Ducati Cocok dengan Gaya Balap Saya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 13:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872579 rabat-motor-ducati-cocok-dengan-gaya-balap-saya-KzHGjmuTpD.jpg Tito Rabat. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Tito Rabat, mengaku senang dengan hasil yang diraihnya pada saat tes pramusim MotoGP 2018. Menurut Rabat, hasil tersebut jauh lebih apik dari yang diperkirakannya.

Rabat memang meraih hasil yang cukup apik saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Saat mengikuti uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabat dapat menempati posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 59,547 detik.

Hasil yang lebih apik bahkan didapatkan Rabat saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2018 di Siekuit Buriram, Thailand. Pembalap asal Spanyol itu bertengger di posisi ke-11 pada hasil keseluruhan tes pramusim Thailand dengan catatan waktu 1 menit 30,476 detik.

Menurut Rabat, hasil yang apik ini diraihnya berkat tunggangan Ducati yang begitu kompetitif. Pembalap berusia 28 tahun itu pun merasa lebih nyaman menggunakan kendaraan Ducati ketimbang Honda.

BACA JUGA: Bela Tim Avintia di MotoGP Musim Depan, Tito Rabat: Motor Ducati Adalah Dunia Lain

Dengan kondisi ini, Rabat yakin bisa menorehkan hasil yang apik saat melakoni balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP 2018. Sebab, dirinya mendapat dukungan penuh dari motor Ducati, Desmosedici, yang kompetitif.

“Sejauh ini, tes pramusim MotoGP 2018 adalah yang terbaik yang pernah dibuat. Kami memiliki ritme yang baik saat mengikuti uji coba di Malaysia dan Thailand,” ujar Rabat, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

“Untuk gaya balapan, saya jauh lebih cocok menggunakan Ducati dibanding Honda. Penampilan saya telah berkembang banyak dan lebih besar lagi. Bagi kami, sangat baik untuk tampil impresif di sebagian besar balapan dengan menempati posisi delapan dan 12,” lanjut Rabat.

BACA JUGA: Rabat: Tidak Seorang pun Ingin Rossi Berhenti Balapan

Rabat optimis dapat meraih hasil yang apik di musim perdananya bergabung bersama Tim Reale Avintia Ducati. Dirinya bahkan membuat target yang lebih tinggi dari musim sebelumnya di ajang MotoGP 2018.

Pada musim sebelumnya, saat masih bergabung bersama Tim Marc VDS Honda, Rabat tidak dapat menunjukkan hasil yang gemilang. Rabat harus tercecer ke posisi ke-21 pada perhelatan MotoGP 2016 dan bertengger di tempat ke-19 pada musim lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini