nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Qatar Bukan Sirkuit yang Mudah Ditaklukkan Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872501 marquez-qatar-bukan-sirkuit-yang-mudah-ditaklukkan-honda-kMkaPW20fz.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALTS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui balapan perdananya di MotoGP 2018 tidak akan berjalan mudah. Sebab, Marquez menyadari Sirkuit Losail, Qatar, yang akan menjadi seri pertama pada musim ini sulit ditaklukkan oleh para pembalap Honda.

Kondisi sirkuit yang tidak dapat diprediksi akibat cuaca yang tidak menentu menjadi salah satu faktor yang membuat pembalap Honda sulit menaklukkan sirkuit tersebut. Karena itu, Marquez merasa balapan di seri perdana MotoGP musim ini tidak akan mudah baginya.

“Kami bekerja dengan sangat baik selama tes musim dingin. Sekarang, kami akan melihat ke depan untuk menjalani balapan di awal musim,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/3/2018).

“Qatar adalah Grand Prix yang unik dibandingkan dengan perlombaan akhir pekan lainnya di kalender. Kami menyadari bahwa ini bukan rute yang mudah bagi kami. Itulah sebabnya kami mencoba memangkas jarak dengan lawan kami. Saat ini, posisi kami tidak jauh dari mereka,” lanjut Marquez.

BACA JUGA: Marquez Nilai Hasil Balapan MotoGP Qatar 2018 Akan Kompetitif

Meski menyadari dirinya dan para pembalap Honda lainnya akan kesulitan menaklukkan di Sirkuit Losail, Marquez tidak menyerah begitu saja. Ia tetap terus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin sebelum melakoni balapan tersebut.

Marquez pun berharap kerja kerasnya dapat membuahkan hasil yang apik. Sebab, dirinya beserta para pembalap lain Honda bertekad memberikan penampilan yang impresif di semua seri MotoGP 2018.

“Kami harus terus bekerja untuk mencari set-up yang tepat demi melewati musim yang panjang ini. Tentu saja, kami ingin mendapatkan hasil yang maksimal di setiap situasi,” tutur pembalap berusia 25 tahun tersebut.

BACA JUGA: 3 Tim Ini Akan Persulit Langkah Marquez Pertahankan Gelar Juara

Hasil yang kurang apik memang diraih para pembalap Honda saat menjalani tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Marquez sendiri hanya bisa bertengger di posisi ketujuh pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 54,591 detik.

Hal yang sama juga dialami rekan setim Marquez, yakni Dani Pedrosa. Pembalap berusia 32 tahun itu bahkan harus tercecer ke posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 54,774 detik. Tak hanya itu, Pedrosa juga harus dua kali kecelakaan pada uji coba tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini