nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Nilai Hasil Balapan MotoGP Qatar 2018 Akan Kompetitif

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 10:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872465 marquez-nilai-hasil-balapan-motogp-qatar-2018-akan-kompetitif-su6s6A4JL2.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALTS – Perhelatan MotoGP 2018 akan mulai digelar beberapa hari lagi. Persaingan yang sengit diperkirakan akan terjadi pada balapan perdana musim ini yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018.

Hal ini pun diakui oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia menilai persaingan ketat akan terjadi di Sirkuit Losail. Sebab, para pembalap baru saja melakukan uji coba di sirkuit tersebut beberapa pekan lalu.

Keadaan ini tentu saja akan menjadi modal yang kuat bagi para pembalap di MotoGP. Pasalnya, mereka telah menemukan data yang tepat untuk digunakan saat melakoni balapan perdana di MotoGP 2018.

“Saya sangat senang karena balapan pertama akhirnya dimulai di Qatar. Tampaknya, hasil di posisi puncak akan sangat kompetitif pada musim ini. Sebab, kami baru saja menyelesaikan tes di Qatar,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Marquez Sebut Persaingan dengan Dovi sebagai Hal yang Bagus

Penilaian Marquez semakin menguat setelah melihat hasil tes pramusim MotoGP 2018. Pada uji coba tersebut, dirinya menyaksikan banyak pembalap bisa tampil cepat. Dengan kondisi ini, persaingan dipercaya akan semakin ketat.

Marquez pun mengaku tidak sabar untuk melakoni balapan tersebut. The Baby Alien –julukan Marquez– sendiri berharap bisa turut memberikan persaingan yang ketat kepada para pembalap lainnya.

“Kami sudah tahu ada banyak pembalap yang cepat di sana. Mereka dipisahkan hanya dengan jarak beberapa detik. Jadi, balapan pada Minggu ini akan sangat seru. Semuanya bisa terjadi,” tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Marquez: Valentino Rossi Bakal Tampil Kompetitif di Seri Perdana MotoGP 2018

Saat menjalani tes pramusim Qatar, Marquez belum bisa meraih hasil yang apik. Pembalap berusia 25 tahun itu hanya bisa menempati posisi ketujuh pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 54,591 detik.

Peningkatan yang signifikan pun diharapkan dapat dilakukan rekan setim Dani Pedrosa itu pada balapan nanti. Karena itu, persiapan terus dilakukan Marquez, baik pada dirinya maupun tunggangannya, untuk memulai musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini