Vasseur Yakin Lecrec Siap Jalani Debutnya di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 37 1872292 vasseur-yakin-lecrec-siap-jalani-debutnya-di-f1-musim-2018-GxjDqkT5ec.jpg Charles LeClerc & Marcus Ericsson (Foto: AFP)

HINWILL – Bos Alfa Romeo Sauber, Frederic Vasseur, yakin bahwa pembalap mudanya, Charles Leclerc, telah siap untuk menghadapi gelaran Formula One (F1) musim 2018. Ia mengaku Leclerc akan melakukan sebuah langkah besar untuk memulai kariernya sebagai seorang pembalap pemula.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut akan memulai debutnya di kompetisi balap roda empat paling elit se-Eropa tersebut pada musim 2018. Ia berhasil naik ke kelas utama usai meraih kesuksesan di Formula 2 ketika usianya masih menginjak 17 tahun.

Vasseur sendiri percaya akan kemampuan yang dimiliki Leclerc. Ia merupakan pembalap pertama yang mewakili Monako di grid F1 sejak Olivier Beretta pada musim 1994. Oleh sebab itu, Vasseur berharap Leclerc bisa mengantarkan tim ke arah yang positif pada musim ini.

“Memiliki sikap yang sangat positif untuk melakukan pekerjaan tersebut. Dia telah sangat sukses sejauh ini. Dia telah memenangkan lebih atau kurang segalanya. Tapi, langkah selanjutnya akan menjadi yang terbesar. Untuk berkarier di F1 merupakan cerita yang berbeda.

“Anda harus belajar tentang ban, tentang manajemen energi dan manajemen mesin. Ini banyak hal. Tapi pertama-tama Anda juga harus belajar tentang lintasan, untuk dua atau tiga sirkuit pertama Anda harus mempelajarinya,” terang Vasseur, sebagaimana diberitakan The Checkered Flag, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga:

(Ini Alasan Hamilton Senang Setim dengan Bottas)

“Saya tidak perlu terlalu menekan Charles. Dua harus menyampaikan, tapi yang paling peting bagi saya adalah menunjukkan bahwa dia dapat memperbaiki penampilannya sepanjang musim. Yang terpenting adalah memperbaiki penampilan secara konsisten sepanjang musim. Dia memiliki sikap yang sangat positif dan saya yakin sepenuhnya bahwa dia akan melakukan pekerjaan itu,” lanjutnya.

“Saya pikir Charles harus fokus pada pekerjaan itu. Skenario terburuk baginya adalah fokus pada apa yang bisa terjadi pada musim 2020. Ini adalah sikap yang salah. Dia harus fokus pada pekerjaan saat ini dengan para insinyur Sauber dan tidak memikirkan Ferrari,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini