Alonso Mengaku Sempat Berpikir untuk Pensiun dari F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 00:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 37 1872288 alonso-mengaku-sempat-berpikir-untuk-pensiun-dari-f1-Bk34AugGSI.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)

WOKING – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku sempat berpikir untuk pensiun dari Formula One (F1) pada akhir musim 2017. Hal tersebut terlintas di pikirannya setelah ia menjalani serangkaian kampanye mengecewakan dengan McLaren dan Honda.

Kerjasama antara McLaren dan Honda memang ternodai dengan kurangnya keandalan dan serangkaian masalah teknis sejak era mesin hybrid V6 Turbo pada 2014. Sejak saat itu Honda yang memasok mesin untuk McLaren, gagal memberikan paket balap yang sempurna hingga musim 2017.

Serangkaian masalah teknis seperti kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan hingga kegagalan kinerja mesin turut menghantui tim yang berbasis di Woking tersebut. Selain itu, banyaknya masalah yang terjadi dalam tim, turut membuat kedua pembalap Mclaren tersebut frustrasi.

Namun setelah McLaren mengakhiri kemitraannya dengan produsen mesin asal Jepang tersebut pada akhir musim 2017, Alonso lantas berkomitmen untuk melanjutkan kariernya untuk beberapa musim mendatang. Ia mengaku tidak ingin meninggalkan olahraga dengan karier yang rendah.

“Saya merasa untuk saat ini bukanlah waktu yang tepat bagi saya untuk melangkah keluar dari olahraga. Saya tahu hal tersebut akan membuat saya menyesal sepanjang hidup saya,” ungkap Alonso, sebagaimana diberitakan Eirsport, Rabu (14/3/2018).

McLaren memang menjalani sesi tes pramusim dengan sulit, meski demikian pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut yakin bahwa McLaren dan Renault sedang berada dalam posisi yang siap untuk menantang podium di musim mendatang.

Baca Juga:

(Ini Alasan Hamilton Senang Setim dengan Bottas)

“McLaren bisa melompat dari posisi kesembilan karena dekat dengan mereka dan berjuang dalam perlombaan. Ketika kami mengubah Renault, kami semua sepakat bahwa akan lebih baik jika McLaren berada di posisi tiga besar atau di lima besar pada setiap balapan. Kami juga harus berjuang untuk naik ke atas podium jika memungkinkan,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Ini tentunya akan menjadi ajang pembuktian beberapa tim terkemuka untuk membuktikan eksistensinya dalam olahraga.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini