nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Albesiano: Tim Satelit Bukan Solusi yang Tepat untuk Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 20:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871658 albesiano-tim-satelit-bukan-solusi-yang-tepat-untuk-aprilia-AlPtalS8TX.jpg Kendaraan Tim Aprilia Gresini. (Foto: AFP)

NOALE – Manajer Tim Aprilia Gresini, Romano Albesiano, mengaku tak tergiur untuk memiliki tim satelit untuk saat ini. Sebab, Albesiano menilai memiliki tim satelit tidak dapat membuat timnya menjadi semakin kuat.

Menurut Albesiano, fokus timnya akan terpecah jika memiliki tim satelit. Padahal, Aprilia Gresini saja belum menunjukkan penampilan yang baik di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Mereka belum bisa bersaing dengan pembalap dari berbagai tim.

Albesiano sendiri mengaku Aprilia sudah mendapat tawaran dari beberapa tim yang ingin menjadi tim satelit mereka di MotoGP. Namun, Albesiano dan rekan-rekan di Aprilia merasa menambah tim satelit bukanlah hal yang tepat. Karena itu, mereka belum memberi respons lebih lanjut kepada tim-tim tersebut.

"Kami sudah berbicara dengan beberapa tim, tapi saya tidak bisa memberi tahu tim mana. Kami tidak percaya ini adalah titik kunci bagi kami. Jika kami bisa mencapai kesepakatan dalam kondisi baik, maka kami akan disambut, pasti, tapi kami tidak putus asa mencari hal ini karena target utama kami adalah mengembangkan proyek," ujar Albesiano, sebagaimana dikutip dari Bike Sport News, Senin (12/3/2018).

"Tim satelit dengan dua pengendara lagi memang bisa membantu kami. Namun, saya pikir itu bukan kunci yang tepat, kami percaya itu,” lanjut Albesiano.

BACA JUGA: Aprilia Targetkan Tempati Posisi 10 Besar di MotoGP Qatar 2018

Berbagai tim di MotoGP kini memang tengah berusaha mendapatkan tim satelit. Salah satunya dilakukan oleh Suzuki. Mereka menargetkan mendapatkan tim satelit pada perhelatan MotoGP musim depan.

Suzuki sangat berharap bisa menyusul langkah tim lainnya, seperti Honda, Ducati, dan Yamaha, yang sudah memiliki tim satelit. Pada musim depan, KTM Red Bull juga memastikan diri memiliki tim satelit, yakni Tech 3.

BACA JUGA: Brivio: Suzuki Ingin Miliki Tim Satelit pada MotoGP 2019

Tech 3 memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Yamaha dan memilih bergabung ke KTM pada musim 2019. Dengan begitu, hanya Aprilia dan Suzuki yang tidak memiliki tim satelit pada musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini