nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Optimis Bisa Bersaing dengan Pembalap dan Tim Kuat di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 18:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871639 ktm-optimis-bisa-bersaing-dengan-pembalap-dan-tim-kuat-di-motogp-y4IDVPZOxt.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, optimis dapat bersaing dengan pembalap dan tim kuat di MotoGP. Hal tersebut diyakini Leitner setelah melihat persiapan yang dilakukan KTM untuk membuat tim menjadi lebih kuat.

Menurut Leitner, KTM hanya perlu fokus untuk membenahi tim demi mewujudkan impian tersebut. dengan melakukan hal tersebut, Leitner percaya pembalap dan kendaraan KTM dapat menjadi lebih kuat untuk menghadapi persaingan di MotoGP.

Leitner pun menilai ada beberapa hal yang menjadi fokus besar KTM dalam pembenahan diri. Salah satunya adalah bertekad membuat performa kendaraan dan pembalap tim yang bermarkas di Mattighofen, Austria, itu menjadi lebih baik lagi.

"Pertama-tama, kami mencoba untuk fokus pada diri sendiri. Kami ingin lebih meningkatkan performa kami dalam balapan, terutama dalam kecepatan putaran dan jarak balapan,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (12/3/2018).

“Melihat kinerja dan perkembangan kami terutama di paruh kedua tahun lalu, kami rasa kami bisa melakukannya. Selain memikirkan apa yang seharusnya menjadi tonggak sejarah berikutnya, akan lebih baik jika kami dapat bertarung lebih banyak dengan orang-orang dan tim di puncak,” lanjut Leitner.

BACA JUGA: Leitner: KTM Akhirnya Temukan Dasar yang Tepat di MotoGP

Kini, Leitner pun berharap torehan apik itu sudah dapat ditunjukkan anak asuhnya saat menjalani balapan pada musim ini. Bagi Leitner, hal itu mungkin saja terjadi karena kendaraan para pembalap KTM kini sudah semakin kompetitif.

Hal tersebut dapat terlihat pada torehan yang diraih KTM di tes pramusim MotoGP 2018. Hasil yang apik diraih salah satu pembalap KTM, yakni Bradley Smith, saat melakoni tes pramusim Qatar. Smith dapat menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 55,179 detik saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar.

BACA JUGA: Manajer KTM Yakin Pedrosa Bisa Raih Gelar Juara MotoGP

Sementara itu, hasil yang kurang apik ditorehkan rekan setim Smith, Pol Espargaro, saat menjalani tes pramusim. Hal ini diraih Espargaro karena dirinya mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini