Ini Target Bos KTM di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871596 ini-target-bos-ktm-di-motogp-2018-0Yvg6OpH63.jpg Pol Espargaro dan Bradley Smith. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Tim KTM Red Bull memasang target tinggi di MotoGP 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manajer Tim KTM, Mike Leitner. Menurutnya, target yang dipasang ini lebih tinggi dari musim sebelumnya.

Pada musim ini, Leitner mengatakan bahwa KTM berharap bisa berada di posisi 10 besar dalam setiap balapannya. Bagi Leitner, target ini sangatlah realistis mengingat kendaraan timnya kini sudah jauh lebih kompetitif.

Terlebih, pada musim lalu, KTM sudah bisa meraih hasil yang terbilang cukup baik. Salah satu pembalapnya, Pol Espargaro, dapat bertengger di posisi ke-17 pada klasemen akhir pembalap MotoG 2017 setelah mengumpulkan 55 poin.

BACA JUGA: Leitner: KTM Akhirnya Temukan Dasar yang Tepat di MotoGP

Target yang tinggi juga dipasang KTM pada musim ini untuk pabrikannya. Leitner mengaku KTM berharap bisa menempati posisi yang lebih baik di klasemen akhir pabrikan. Pada musim lalu, KTM menempati posisi kelima pada klasemen tersebut.

"Dengan penampilan yang diraih setelah musim rookie kami di MotoGP, kami merasa puas. Sebab, hasil yang kami dapat telah melampaui harapan. Kami dapat menyelesaikan tujuh kali balapan di posisi 10 besar menempati urutan kelima dalam klasemen pabrikan MotoGP,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (12/3/2018).

“Tujuan untuk tahun kedua di MotoGP adalah memulai dari level ini, kami akan menjembatani jarak dengan pembalap lainnya, dan finis terus-menerus dalam posisi 10 besar. Kami berharap beberapa balapan menunjukkan hasil yang mudah-mudahan lebih dekat dengan posisi lima besar,” lanjut Leitner.

BACA JUGA: Manajer KTM Yakin Pedrosa Bisa Raih Gelar Juara MotoGP

Tekad KTM untuk meraih hasil yang apik mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, Espargaro dan Smith dapat bersaing dengan para pembalap lainnya saat menjalani berbagai tes pramusim MotoGP 2018.

Kini, Leitner hanya berharap para pembalapnya bisa berada di kondisi yang fit demi menunjang penampilannya di MotoGP. Sebab, salah satu pembalap mereka, yakni Espargaro, tengah dalam kondisi yang kurang prima setelah mengalami kecelakaan saat melakoni tes pramusim MotoGP Malaysia 2018 pada bulan lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini