nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leitner: KTM Akhirnya Temukan Dasar yang Tepat di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 16:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871552 leitner-ktm-akhirnya-temukan-dasar-yang-tepat-di-motogp-SaEsGY4YFc.jpg Tim KTM Red Bull. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, mengaku optimis timnya dapat meraih hasil yang apik di ajang MotoGP musim 2018. Hal tersebut diyakini Leitner karena KTM kini telah menemukan dasar yang tepat untuk membuat tim menjadi lebih kuat.

Menurut Leitner, dasar yang tepat ini dapat terlihat dari segala aspek di KTM, mulai dari sisi pembalap hingga teknis. Dengan kondisi tersebut, mereka tidak akan kesulitan mewujudkan impian untuk meraih hasil yang apik di musim-musim selanjutnya.

"Setelah satu tahun melakukan pengujian, kami akhirnya menemukan bahwa ada dasar yang baik pada tim kami, baik dari sisi sumber daya manusia, logistik, hingga teknis,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (12/3/2018).

Keyakinan Leitner semakin dirasakan setelah melihat performa kedua pembalapnya, yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith, yang sudah begitu kuat pada musim ini. Hal tersebut tentu menjadi penilaian yang sangat positif bagi tim yang baru memulai debutnya di ajang MotoGP pada musim lalu tersebut.

BACA JUGA: Manajer KTM Yakin Pedrosa Bisa Raih Gelar Juara MotoGP

Selain pembalap, Leitner juga menilai bahwa kendaraan yang dimiliki KTM musim ini sudah sangat kompetitif. Hal tersebut dapat terbukti dari torehan yang diraih para pembalapnya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018.

Meski telah berada di posisi yang apik, Leitner menyadari bahwa pembenahan harus tetap terus dilakukan para kru KTM demi meraih hasil yang lebih gemilang. Apalagi, dirinya menyadari persaingan di MotoGP akan semakin ketat.

“Meski begitu, fakta menunjukkan bahwa kami masih harus melakukan banyak pembenahan. Perbaikan itu dilakukan untuk semua area utama motor, seperti mesin, elektronik, sasis, suspensi, fairing, dan ban. Mereka perlu dikembangkan lebih lanjut dan ditingkatkan selangkah demi selangkah," tutur Leitner.

BACA JUGA: Aprilia Akui Kesal Dikalahkan KTM pada MotoGP 2017

Pembenahan memang menjadi prioritas KTM saat ini. Sebab, di ajang MotoGP 2019, KTM akan memiliki tim satelit, yakni Tech 3. Mereka harus menciptakan kendaraan yang lebih kompetitif untuk digunakan para pembalapnya di ajang MotoGP.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini