nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Targetkan Tempati Posisi 10 Besar di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871271 aprilia-targetkan-tempati-posisi-10-besar-di-motogp-qatar-2018-q9UdRlWFUA.jpg Aleix Espargaro dan Scott Redding. (Foto: Laman resmi Aprilia Gresini)

NOALE – Perhelatan MotoGP 2018 akan mulai digelar pada akhir pekan ini. Para pembalap tentu sudah tidak sabar untuk melakoni balapan perdana pada musim ini yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018.

Hal tersebut juga dirasakan para pembalap dari Tim Aprilia Gresini. Karena itu, target tinggi pun sudah dipasang oleh mereka sejak balapan pertama. Hal ini diperlukan demi mewujudkan tekad tim untuk menempati posisi yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Pada MotoGP 2017, kedua pembalap Aprilia, yakni Aleix Espargaro dan Sam Lowes, gagal menempati posisi yang apik. Espargaro hanya dapat bertengger di posisi ke-15, sementara Lowes harus tercecer ke posisi ke-25 karena hanya dapat mengumpulkan lima poin.

BACA JUGA: Ini Persiapan Aprilia Jelang Balapan Perdana di MotoGP 2018

Karena itu, Aprilia bertekad memberikan penampilan yang apik sejak awal musim. Menurut Manajer Teknik Aprilia Gresini, Romano Albesiano, mereka menargetkan kedua pembalapnya dapat bertengger di posisi 10 besar saat menjalani balapan di GP Qatar.

Bagi Albesiano, target ini sangatlah realistis untuk diwujudkan para pembalapnya. Sebab, kendaraan Aprilia kini sudah semakin kompetitif. Dengan kondisi ini, dua rider mereka musim ini, yakni Aleix Espargaro dan Scott Redding bisa tampil cepat.

"Kami masih tertinggal beberapa detik saat uji coba, tapi para pembalap kami pasti bisa mengatasi masalah tersebut dengan persiapan yang lebih baik yang terus kami lakukan saat ini," kata Albesiano, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (12/3/2018).

“Dengan persiapan tersebut, kami tentu memiliki harapan besar saat menjalani balapan pertama. Saya akan mengatakan bahwa berada di posisi 10 besar menjadi harapan kami di Qatar,” lanjut Albesiano.

BACA JUGA: Albesiano: Pesaing Aprilia Semakin Banyak di MotoGP 2018

Persiapan matang memang terus dilakukan Aprilia untuk membuat kendaraan para pembalapnya semakin kompetitif. Pada musim depan, tim yang bermarkas di Noale, Italia, itu akan menggunakan mesin baru yang dipercaya dapat membuat tunggangan mereka semakin cepat. Karena itu, target tinggi pun mereka pasang sejak awal musim.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini