nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Senang Difavoritkan Tampil Apik di Seri Perdana MotoGP 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 08:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871204 dovizioso-senang-difavoritkan-tampil-apik-di-seri-perdana-motogp-2019-BztjGvrNaB.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

DOHA – Hasil luar biasa yang didapat pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pada gelaran MotoGP 2017 membuatnya kini menjadi salah satu yang difavoritkan untuk meraih gelar juara. Bahkan, pembalap berjuluk The Little Dragon itu disebut-sebut sudah akan tampil kompetitif sejak balapan seri pertama, yakni di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebelum ini, tepatnya saat melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2018, Dovizioso memang tidak pernah mencatatkan dirinya sebagai yang terepat. Namun demikian, pembalap asal Italia itu termasuk salah satu yang paling konsisten tampil di jajaran depan saat uji coba pramusim.

(Baca juga: Marquez Sebut Persaingan dengan Dovi sebagai Hal yang Bagus)

Seperti saat uji coba di Sirkuit Losail misalnya. Dari tiga hari sesi uji coba, Dovizioso pada dua hari pertama sukses menduduki posisi kedua dengan catatan waktu masing-masing 1 menit 55,104 detik dan 1 menit 54,627 detik. Sedangkan pada hari ketiga, runner-up MotoGP 2017 itu menempati posisi ketiga dengan raihan waktu 1 menit 54,331 detik.

Dengan performa konsisten yang ditunjukkan Dovizioso tersebut, wajar apabila para pesaingnya menaruh perhatian khusus kepada pembalap 31 tahun itu. Bahkan jawara MotoGP musim lalu, Marc Marquez, meyakini kalau Dovizioso masih tetap akan menjadi pesaing beratnya musim ini, utamanya saat seri perdana.

Menanggapi komentar banyak pihak terkait dirinya, Dovizioso sendiri justru merasa senang. Ia mengaku lega karena kini dirinya menjadi salah satu yang diperhitungkan di arena balap, bukan lagi sekadar penggembira. Namun, diakui oleh Dovizioso kalau performa apiknya di Losail tak lepas dari kemampuan motor barunya juga.

“Saya lega banyak orang berpikiran seperti itu, dan saya sangat senang dengan bagaimana tes berlangsung. Saya tahu kami akan menjadi kuat, namun ini berlangsung lebih baik dari apa yang diharapkan. Selama tiga hari (di Qatar), dalam kondisi yang sedikit berbeda, catatan waktu mudah diraih, yang merupakan sesuatu yang jarang terjadi,” ungkap Dovizioso, menukil dari Motorsport, Senin (12/3/2018).

“Kami jelas terbantu oleh motornya, yang berjalan dengan baik di lintasan ini dan tahun ini bahkan sedikit lebih baik, jadi kami lebih kompetitif ketimbang tahun lalu,” tuntas Dovizioso.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini