nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raikkonen Puas dengan Performa Mobil Anyar Ferrari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 10:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 37 1871206 raikkonen-puas-dengan-performa-mobil-anyar-ferrari-mRHszuUBmD.jpg Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

MARANELLO – Hasil positif berhasil didapat oleh Tim Scuderia Ferrari saat melakoni sesi uji coba pramusim Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Tak ayal, hal tersebut pun disambut gembira oleh pembalap mereka, Kimi Raikkonen, yang menilai jet darat miliknya telah bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pada uji coba di Catalunya tersebut, Raikkonen mencatatkan waktu tercepat 1 menit 17,221 detik dan menempati posisi kedua dari hasil keseluruhan. Pembalap asal Finlandia itu hanya terpaut 0,039 detik dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang menempati posisi pertama.

(Baca juga: Raikkonen Percaya Dapat Mulai Musim 2018 dengan Lebih Baik)

Melihat performa luar biasa yang ditunjukkan oleh dua pembalap Ferrari itu di Catalunya, membuat banyak pihak berspekulasi bahwa tim pabrikan asal Italia tersebut akan menjadi pesaing berat Mercedes di musim ini. Sementara itu, bagi Raikkonen sendiri, kegemilangannya tampil di Catalunya menurutnya tak lepas dari performa mobil anyar Ferrari, yakni SF71H.

Raikkonen menilai kalau SF71H bagaikan paket lengkap pada mobil balap. Ia juga menerangkan kalau mobil tersebut memberinya feeling yang bagus sehingga bisa tampil dengan maksimal. Kendati begitu, Raikkonen tak memungkiri kalau SF71H masih membutuhkan beberapa peningkatan lagi untuk bisa mengeluarkan seluruh potensinya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, karena mobil pemenang sekali pun masih tetap membutuhkan peningkatan agar bisa terus unggul dari para pesaingnya. Raikkonen tentunya tak ingin Ferrari kembali kecolongan dari Mercedes seperti yang terjadi pada musim lalu.

“Secara keseluruhan, saya merasa kami memiliki paket yang bagus. Cukup mudah dikendarai dan itu bereaksi terhadap berbagai perubahan pengaturan. Mobilnya memberi saya feeling yang bagus. Bahkan, jika di sana terdapat banyak hal untuk ditingkatkan. Namun, itu normal dengan mobil apa pun. Bahkan, jika Anda memenangkan balapan, selalu ada hal untuk ditingkatkan,” jelas Raikkonen, menukil dari F1I, Senin (12/3/2018).

“Saya kira kami memiliki hari terakhir yang positif saat uji coba di Catalunya. Feeling-nya bagus. Ini sangat bisa diandalkan dan kami akan melihat perkembangan dari sirkuit ke sirkuit,” tandas Raikkonen.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini