nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Saya Berusaha Masuk Tim Utama Ducati

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 21:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1871132 petrucci-saya-berusaha-masuk-tim-utama-ducati-8SuLlybO76.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengatakan dirinya berusaha untuk masuk tim utama Ducati. Ia mengaku telah melakukan pembicaraan khusus dengan pihak manajemen timnya meski keputusan final bakal ditentukan di akhir musim ini.

Petrucci menyadari peran dua pembalap utama Ducati saat ini, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sulit untuk digantikan. Pasalnya, Lorenzo memiliki catatan apik lantaran tiga kali keluar sebagai juara dunia MotoGP (2010, 2012, dan 2015), sedangkan Dovi tampil gemilang di musim lalu dengan menjadi runner-up MotoGP 2017.

Baca juga: Petrucci Siap Saingi Lorenzo dan Dovizioso di MotoGP 2018

Di sisi lain, Petrucci menyampaikan jika dirinya tampil lebih cepat dari Lorenzo dan Dovi, maka menjadi bahan pertimbangan bagi Ducati. Ia pun menyebut dirinya memiliki peluang meski yang dihadapi dua pembalap sarat pengalaman di lintasan MotoGP.

“Kami berbicara, tapi belum serius, dengan Ducati dan kami hanya bisa menunggu balapan dimulai. Bagi Ducati, terpenting adalah dua pembalap ini (Dovi dan Lorenzo). Tapi jika saya lebih cepat dari salah satunya, saya punya kesempatan (gabung ke tim utama),” ujar Petrucci, mengutip dari Crash, Minggu (11/3/2018).

Lebih lanjut, Petrucci menyebut performa motor Desmosedici GP18 miliknya hampir mirip dengan yang dimiliki Lorenzo dan Dovi. Pembalap berpaspor Italia itu optimis dapat meraih hasil baik di gelaran MotoGP 2018. Ia pun akan melakukan serangkaian pengujian guna memaksimalkan tunggangannya tersebut.

Baca juga: Petrucci Puas dengan Performa Mesin Desmosedici GP-18

“GP18 milik saya sangat mirip dengan motor pabrikan. Jadi saya memiliki kesempatan lebih besar untuk mengalahkan salah satu pembalap tim pabrikan dan mengambil tempatnya. Yang jelas saya masih harus melakukan beberapa pengujian,” ungkapnya.

Jelang MotoGP 2018, Petrucci meraih hasil cukup baik dengan masuk jajaran 10 besar saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Ia menempati urutan sembilan secara hasil keseluruhan dengan raihan 1 menit 54,659 detik yang diperoleh pada hari ketiga dan catatan waktunya terpaut 0,630 detik dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) di posisi terdepan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini