nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Yamaha Tech 3: Saya Serahkan Keputusan kepada Zarco

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 03:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1871127 bos-yamaha-tech-3-saya-serahkan-keputusan-kepada-zarco-RxXu0SuUUY.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: Crash.net)

LESMO – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bakal kembali tampil di pentas MotoGP 2018 dengan menyandang status rookie of the year pada musim lalu. Ia pun optimis untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Pasalnya, Zarco menorehkan hasil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berkebangsaan Prancis itu tampil tercepat secara hasil keseluruhan dengan raihan waktu 1 menit 54,029 detik.

Baca juga: Marquez Waspadai Kekuatan 3 Rider di MotoGP 2018

Bahkan, Zarco berhasil mengungguli Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,276 detik. Ia juga melewati raihan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati urutan tiga (1 menit 54,331 detik).

Di tengah performa apiknya pada tes pramusim, Zarco dikabarkan menginginkan untuk gabung ke tim utama Yamaha pada musim depan. Terlebih, hal tersebut merupakan impian dari pembalap berusia 27 tahun itu dan ditambah rencana Rossi yang bakal pensiun pada akhir musim ini.

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan dirinya menyerahkan segala keputusan kepada Zarco untuk tetap bertahan atau pindah ke tim lain. Meski demikian, ia tak menampik jika pembalapnya itu ingin pencapaian yang lebih di MotoGP.

“Saya katakan Zarco dan manajer pribadi Laurent Fellon akan melihat seluruh opsi. Namun, tentu bak sebuah mimpi jika dia masih bersama kami. Saya tak akan bilang hal itu mustahil,” kata Poncharal, mengutip dari Motorsport, Senin (12/3/2018).

Baca juga: Manajer: Semua Tim Pabrikan Ingin Memboyong Zarco!

“Saya tak tahu apakah harus bilang sangat mungkin atau cukup mungkin, namun tentu masih mungkin ini terjadi. Ini sesuatu yang saya tunggu musim depan,” sambungnya.

“Saya menyerahkan keputusan kepada dia karena hal terakhir yang Anda ingin dia lakukan yaitu memilih sesuatu yang dia sesali. Ini terserah dia untuk meliaht semua tawaran dan memutuskan. Dia memikirkan semua opsi tapi dia juga tahu kemana arah kami. Saya pikir dia juga antusias dengan tantangan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini