nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meda Sebut Ducati Sulit Saingi Honda di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 02:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1871124 meda-sebut-ducati-sulit-saingi-honda-di-motogp-2018-whvhhle3NU.jpg Marc Marquez (depan) dan Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

LESMO – Peta persaingan MotoGP 2018 akan segera berlangsung pada 18 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Berbagai tahapan tes pramusim telah digelar di Malaysia, Thailand, dan Qatar sebagai persiapan para pembalap dan tim menyambut kompetisi musim ini.

Salah satu pengamat MotoGP, Guido Meda, memberikan komentar mengenai persaingan tim di MotoGP 2018. Ia menyebut Ducati bakal sulit untuk menyaingi Honda di musim ini. Terlebih, Repsol Honda memiliki Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu.

Meski begitu, Meda menilai Ducati telah melakukan sejumlah perbaikan jelang kompetisi MotoGP 2018 berlangsung. Ia menyampaikan tunggangan Desmosedici GP18 tampak cocok dikendarai oleh Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, hingga Jack Miller.

Baca juga: Marquez Sebut Persaingan dengan Dovi sebagai Hal yang Bagus

Meda mengatakan Dovi memiliki pengalaman tampil di Losail, Qatar lantaran pernah meraih podium kedua pada musim 2016. Kala itu, The Little Dragon -julukan Dovizioso- tertinggal 2,019 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di urutan pertama saat masih membela Yamaha.

Bahkan pada pekan lalu, Dovi melanjutkan tren positifnya saat menjalani tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Pembalap berpaspor Italia itu berada di posisi ketiga secara hasil keseluruhan dengan raihan waktu 1 menit 54,331 detik.

“Tim Ducati mungkin telah melakukan beberapa perubahan, namun beban berat masih saja dihadapi Lorenzo. Karena selama mengembangkan perangkat lunak Dorna, mereka sangat cocok untuk Dovi, Petrucci, dan Miller,” ujar Meda, seperti dilansir Insella, Senin (12/3/2018).

“Dovi misalnya. Dia memiliki keuntungan untuk mempertahankan posisinya seperti yang sudah dirasakannya sejak 2016, dan dia tidak pernah benar-benar mengeluh setelah tes ini (Qatar),” sambungnya.

Baca juga: Marquez Yakini Dovizioso Akan Jadi Pembalap Terkuat di MotoGP Musim 2018

Di sisi lain, Lorenzo yang sekarang menjadi rekan setim Dovi justru mengalami kesulitan di tes pramusim Qatar. Pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya menempati urutan 10 secara hasil keseluruhan.

“Hal tersebut membuat Lorenzo tampak begitu mencolok dalam menghadapi kesulitan dan itu sangat mengkhawatirkan. Jika Honda memiliki senjata mematikan, nampaknya Ducati sedikit di bawahnya,” ucap Meda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini