nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Enggan Anggap Remeh Vinales

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 20:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1871113 marquez-enggan-anggap-remeh-vinales-b6w1yWWnN3.jpg Marc Marquez (kiri) dan Maverick Vinales (Foto: Autosport)

AALST – Peta persaingan MotoGP musim ini akan segera bergulir di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018. Sejumlah pembalap dan tim bakal bersaing ketat untuk memperebutkan podium tertinggi di seri perdana tersebut.

Tak terkecuali bagi juara bertahan MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) yang bakal berjuang untuk merebut kembali gelar juara dunia musim ini. Ia akan menunjukkan penampilan terbaiknya dan ingin tampil konsisten selama satu kompetisi berlangsung.

Baca juga: Marquez: Saya Ingin Tetap Konsisten di MotoGP 2018

Marquez pun telah memetakan sejumlah pembalap yang menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara MotoGP 2018. Ia menyebut Andrea Dovizioso (Ducati Corse), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) sebagai rival kuat musim ini.

Namun, Marquez juga enggan untuk meremehkan rekan setim Rossi, yakni Maverick Vinales. Ia menilai pembalap berusia 23 tahun itu tak menunjukkan hasil maksimal saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2018.

Meski begitu, Marquez tetap menyebut Vinales mampu tampil kompetitif saat kompetisi dimulai. Terbukti di dua seri awal musim lalu, Top Gun -julukan Vinales- mampu tampil tercepat di Grand Prix (GP) Qatar dan Argentina.

Maka dari itu, Marquez menyampaikan persaingan MotoGP 2018 bakal berimbang dan ketat. Ia pun akan mewaspadai kekuatan para pembalap lain dan tetap fokus berikan penampilan terbaik.

Baca juga: Marquez Akui Ingin Buat Ledakan Besar di MotoGP 2018

“Saya katakan mungkin Maverick (Vinales) merupakan pembalap yang agak tertinggal dari yang lain, tapi Anda tak bisa meremehkannya. Seperti biasanya, apa yang terjadi di pramusim bisa berubah saat musim balap telah dimulai,” ujar Marquez, seperti dilansir AS, Minggu (11/3/2018).

“Saya yakin semua takkan menentu, ada banyak pembalap yang kompetitif. Jadi saya pikir persaingan nanti akan sangat berimbang,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini