nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Persiapan Aprilia Jelang Balapan Perdana di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 12:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1870993 ini-persiapan-aprilia-jelang-balapan-perdana-di-motogp-2018-Pvg8lWVGkt.jpg Aleix Espargaro dan para kru Aprilia Gresini. (Foto: AFP)

NOALE – Perhelatan MotoGP 2018 akan mulai digelar pada pekan depan. Berbagai persiapan pun terus dilakukan oleh seluruh tim agar bisa tampil memukau di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Hal tersebut juga dilakukan oleh pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia, yakni Aprilia Gresini. Manajer Teknik Aprilia Gresini, Romano Albesiano,membeberkan persiapan yang telah dilakukan timnya untuk menghadapi balapan perdana di MotoGP 2018.

Albesiano mengatakan bahwa para kru Aprilia masih terus mempersiapkan kendaraan para pembalapnya. Hal tersebut dilakukan agar para rider Aprilia bisa tampil cepat dan bersaing dengan pembalap lainnya.

BACA JUGA: Aprilia Punya Harapan Besar terhadap Scott Redding di MotoGP 2018

Salah satu hal yang tengah disoroti secara khusus oleh kru Aprilia adalah mesin kendaraan para pembalap. Albesiano mengungkapkan bahwa para pembalapnya akan menggunakan mesin baru saat melakoni balapan perdana di MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Dengan menggunakan mesin tersebut, Albesiano yakin para pembalapnya bisa tampil kompetitif.

“Kami akan mencoba mesin baru untuk pertama kalinya di Sirkuit Losail. Saya tidak berpikir itu sebuah risiko besar. Sebab, kami telah menguji bagian individual di sirkuit dan sebagian besar telah diuji,” ujar Albesiano, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (11/3/2018).

BACA JUGA: Petrucci Jadi Bidikan Aprilia untuk MotoGP 2019

Selain itu, Albesiano juga mengungkapkan persiapan lain yang dilakukan oleh kru timnya. Pada musim ini, Aprilia juga akan menggunakan winglet baru. Penggunaan winglet ini dipercaya akan membuat para pembalapnya dapat tampil apik di berbagai kondisi sirkuit.

Terakhir, Aprilia juga akan menggunakan airbox para untuk melakoni balapan pada musim ini. Namun, airbox ini baru akan diuji coba pada akhir Maret saat mereka menjalani tes pribadi di Sirkuit Jerez.

“Kami memiliki dua sayap besar yang kami pasangkan dengan bentuk tiga tingkat. Peraturan memungkinkan Anda untuk melakukan sesuatu, tapi tanpa menambahkan apa pun. Kami ingin memiliki tiga permukaan yang bisa berguna saat trek lambat. Di Qatar, motornya akan melakukan hal yang baik,” tutur Albesiano.

“Kami juga akan menggunakan airbox baru. Kami akan menguji dan menggunakannya pada tes pribadi yang akan dilakukan di Sirkuit Jerez pada akhir Maret,” tukas Albesiano.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini