nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Jadi Bidikan Aprilia untuk MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 06:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1870914 petrucci-jadi-bidikan-aprilia-untuk-motogp-2019-LK3jZ7mEOu.jpg Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

DOHA – Tentu bukan rahasia lagi kalau banyak kontrak para pembalap MotoGP akan berakhir di pengujung musim 2018. Tak ayal, para pembalap dan pihak manajemen tim pun saat ini tengah memantau kondisi satu sama lain demi bisa memperoleh keputusan terbaik untuk musim depan.

Salah satu nama yang santer bakal meninggalkan timnya di akhir musim adalah pembalap kepunyaan Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Bahkan, pembalap 27 tahun itu telah menyebut kemungkinannya untuk pindah ke tim lain pada musim depan sebesar 90%.

(Baca juga: Petrucci: Pramac Mendorong Saya Bergabung dengan Tim Utama)

Tak ayal, nama Petrucci pun menjadi salah satu yang dibidik oleh Tim Aprilia Gresini. Manajer Teknik Tim Aprilia, Romano Albesiano, mengungkapkan bahwa ia kini tengah mencari pembalap yang berkebangsaan Italia untuk menjadi pilot motor mereka di musim depan. Albesiano menilai akan lebih afdal jika Tim Aprilia yang merupakan tim pabrikan asal Italia memiliki pembalap dari negara yang sama.

Saat ini, Aprilia memiliki Aleix Espargaro dan Scott Redding di bangku pembalap mereka. Namun sayang, kedua pembalap tersebut tidak berasal dari Italia. Espargaro seorang berkebangsaan Spanyol, sedangkan Redding merupakan orang Inggris.

Sebelum membidik Petrucci, Aprilia sempat menaruh minatnya kepada pembalap kepunyaan Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Selain berasal dari Italia, Dovizioso juga telah menunjukkan tajinya di arena balap musim lalu, ditambah lagi kontraknya bersama Ducati pun belum diperbarui.

Namun, pihak Aprilia menyadari bahwa merupakan hal yang sulit untuk bisa merekrut Dovizioso. Terlebih lagi Ducati juga berniat mempertahankan pembalapnya tersebut. Selain Dovizioso, Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar juga sempat menjadi perhatian Aprilia. Namun, Iannone tampaknya merasa senang berada di timnya, sehingga kecil kemungkinan bagi Aprilia mendapatkannya.

Tak ayal, kini Petrucci merupakan kesempatan terbaik Aprilia untuk mendapatkan pembalap Italia berpengalaman. Petrucci sudah hampir dipastikan akan hengkang di akhir musim, setelah Pramac Ducati secara resmi mengontrak Francesco Baganaia untuk musim depan.

“Pendapat saya tentang Danilo lebih dari sekadar positif. Saya telah mengenalnya sejak masih di ART. Dia pembalap yang sangat cepat dan pria yang sangat baik. Kami akan senang memiliki pembalap Italia. Itu satu hal lain lagi, tapi bukan fakta mendasar,” ucap Albesiano, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (11/3/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini