nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angel Nieto Enggan Jadi Bayang-Bayang Pramac Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 15:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 10 38 1870778 angel-nieto-enggan-jadi-bayang-bayang-pramac-ducati-owhh9pqcV1.jpg Alvaro Bautista (Foto: AFP)

MADRID – Tim MotoGP yakni Angel Nieto, mengaku tak ingin menjadi bayang-bayang Pramac Ducati sebagai tim satelit pabrikan asal Italia itu. Direktur Olahraga Angel Nieto ,Gino Borsoi pun mengharpakan timnya bisa menjadi pembalap satelit utama di sebuah pabrikan motor.

Seperti diketahui, Ducati saat ini memeliki tiga tim satelit yakni Pramac Ducati,Avintia Racing dan Angel Nieto. Sejauh ini ketiga tim satelit yang sangat menonjol bersama Ducati adalah Pramac. Pada musim lalu lewat pembalapnya Danilo Petrucci berhasil mencetak hasil yang gemilang.

Sementara, Angel Nieto masih harus berjuang bersama Alvaro Bautista yang merupakan pembalap utama mereka. Meniliki prestasi mereka pada musim lalu, tim asal Spanyol itu masih kalah dari Pramac tapi unggul dari Avintia. Pramac berhasil finis di tempat kelima klasemen akhir tim, sedangkan Angel Nieto berada di posisi kesembilan dan Avintia menempati peringkat ke-11.

Baca juga Angel Nieto Tertarik Jadi Tim Satelit Yamaha

Namun, Borsoi masih belum puas. Keinginannya menjadi tim satelit utama jelas menjadi tujuannya. Ia menilai kini peluang tersebut sedikit terbuka kala Yamaha telah kehilangan tim satelitnya pada MotoGP 2019. Angel Nieto pun tertarik untuk hengkang dari Ducati dan hijrah ke Yamaha.

“Itu selalu menjadi target kami untuk menjadi bagian dari pabrikan tim, untuk menjadi tim kedua sebuah pabrik dan saat ini kami tidak. Dengan Yamaha, kami punya kesempatan menjadi tim kedua,” ungkap Borsoi, mengutip dari Crash, Sabtu (10/3/2018).

Tetapi Borsoi menegaskan bahwa pihaknya masih belum melakukan pembicaraan dengan Yamaha perihal keinginan tersebut. Ia menyatakan segala kemungkinan sangat terbuka, mengingat bukan hanya mereka yang menginginkan tempat di Yamaha. Kabarnya tim satelit Honda yakni Marc VDS juga memiliki ketertarikan menggunakan jasa YZR-M1.

Baca juga Manajer: Semua Tim Pabrikan Ingin Memboyong Zarco!

“Kami belum mulai berbicara dengan mereka. Mungkin pintu masih terbuka atau seseorang di sekitar paddock sudah memiliki kesepakatan (dengan Yamaha),” tambahnya.

Seperti diketahui, Yamaha telah ditinggal oleh Tech 3 terhitung sejak MotoGP 2019. Tim yang dipimpin Herve Poncharal itu memutuskan hengkang dan memilih hijrah ke KTM yang merupakan tim teranyar di MotoGP.  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini