nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angel Nieto Tertarik Jadi Tim Satelit Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 14:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 38 1870744 angel-nieto-tertarik-jadi-tim-satelit-yamaha-obny9QleRl.jpg Alvaro Bautista (Foto: AFP)

MADRID – Tim MotoGP yakni Angel Nieto memiliki ketertarikan untuk menjadi pengganti Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Tim Angel Nieto yakni Gino Borsoi.

Ketertarikan ini muncul karena tim asal Spanyol itu memilik keinginan untuk mengkesplorasi potensinya di MotoGP. Pasalnya, meski Angel Nieto merupakan bagian dari tim satelit Ducati, tetapi mereka masih dinomorduakan dengan Pramac Ducati yang lebih diutamakan.

Borsoi pun mengaku kaget dengan keputusan Tech 3 yang memutuskan hengkang dengan Yamaha. Pasalnya hal ini adalah sesuatu yang tidak terduga. Namun, ia menegaskan ini juga menjadi peluang bagi timnya untuk bisa menjadi tim satelit pabrikan asal Yamaha itu.

Baca juga Manajer Minta Zarco Tetap Fokus Balapan di MotoGP 2018

“Sejujurnya, kami tidak tahu bahwa Tech 3 memutuskan untuk menghentikan kontrak dengan Yamaha. Itu juga kejutan bagi kami. Sekarang kami memiliki pintu terbuka yang bisa dan ingin kami jelajahi tentunya,” ungkap Borsoi, mengutip dari Crash, Sabtu (10/3/2018).

Borsoi menambahkan sejatinya ia tidak memiliki kekecewaan berarti terhadap Ducati. Tetapi baginya, apa salahnya jika tim yang mengambil nama dari legenda MotoGP itu untuk melakoni kesempatan dengan menggunakan motor YZR-M1.

“Ide kami adalah duduk dan mendiskusikan ide dengan Ducati saat balapan di Qatar tapi sekarang pabrikan lain membutuhkan kami, jadi mengapa tidak berbicara dengan mereka (Yamaha),” tambahnya.

“Kami senang dengan Ducati. Kami mendapatkan dukungan dari mereka. Tapi mengetahui bahwa motor satelit Yamaha sekarang benar-benar bagus, dengan kecepatan yang sangat bagus. Setiap pembalap yang melompat ke motor itu dan melaju cepat sejak awal. Jadi mengapa tidak untuk berdiskusi dengan Yamaha?” lanjutnya.

Baca juga Manajer: Semua Tim Pabrikan Ingin Memboyong Zarco!

Sebelum menjadi Angel Nieto, Aspar Ducati adalah nama dari mereka. Kerja sama mereka dengan Ducati sudah terjalin sejak 2010 saat pertama kali menggunakan motor Desmosedici GP10 dengan pembalap utama mereka yakni Hector Barbera. Sempat berganti motor pada 2012-2015, Akhirnya Angel Nieto kembali bersama Ducati pada 2016.

Sementara keputusan Tech 3 berpisah dengan Yamaha juga begitu mengejutkan. Dikabarkan hengkangnya, Tech 3 dengan pabrikan asal Jepang itu karena Tim milik Valentino Rossi bakal mengisi spot kursi Yamaha. Tim yang dipimpin Herve Poncharal itu akhirnya memutuskan hijrah ke KTM pada MotoGP 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini