nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Minta Zarco Tetap Fokus Balapan di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 10:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 38 1870606 manajer-minta-zarco-tetap-fokus-balapan-di-motogp-2018-as2nSOAtYN.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Hingga akhirnya, Zarco pun mampu menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati urutan keenam pada klasemen akhir.

Baca Juga: Ducati Enggan Rekrut Zarco di Musim Depan

Zarco terpaut 124 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu. Keberhasilan tersebut juga mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Performa apik Zarco nampaknya bakal terus berlanjut pada kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih dalam sesi uji coba teranyar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Zarco mampu tampil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Dengan sejumlah performa apik Zarco tersebut, wajar jika dirinya pun kini kencang dikait-kaitkan dengan tim-tim pabrikan di MotoGP. Kondisi tersebut memang bak pisau bermata dua untuk karier Zarco sebagai pembalap profesional.

Baca Juga: Poncharal Optimis Dapat Pertahankan Zarco Bersama Tech 3

Pasalnya andai Zarco tak bisa mengontrol dirinya dalam menanggapi segala rumor mengenai masa depannya, perjalanan kariernya pun bisa terancam di MotoGP 2018. Maka dari itu manajer pribadi Zarco sendiri, yakni Laurent Fellon, meminta agar kliennya untuk tetap fokus meningkatkan performa di MotoGP musim ini.

“Akan tetapi saya ingin Johann menang balapan. saya hanya ingin dirinya harus fokus pada pekerjaannya, berusaha sebaik mungkin, lalu barulah kami bisa bernegosiasi. Yang jelas, ia membutuhkan motor yang lebih baik, motor pabrikan,” ucap Fellon, seperti dirangkum dari Paddock GP, Sabtu (10/3/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini