nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Optimis Raih Kemenangan di GP Australia Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 37 1870856 ricciardo-optimis-raih-kemenangan-di-gp-australia-musim-2018-MxAJT4Ch0L.jpg

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, sukses menorehkan hasil positif saat mengikuti sesi pengujian pramusim bersama Aston Martin Red Bull Racing di Sirkuit de Katalunya, Barcelona. Pembalap berkebangsaan Australia berhasil menjadi pembalap tercepat keempat secara keseluruhan.

Ricciardo sendiri merasa tampil bagus setelah memasuki musim 2018 menggunakan mobil RB14 miliknya. Ia menuturkan mobil baru Red Bull tersebut terbukti kuat untuk segala macam kondisi. Selain itu ia juga mengaku telah membaca banyak referensi untuk memperoleh pengetahuan lebih lanjut tentang mobil tersebut.

“Kami memiliki beberapa langkah yang kuat dalam pengujian di beberapa waktu. Tapi kemudian Anda melihat apa yang orang lain lakukan dan kemudian Anda tidak yakin lagi. Tapi saya pikir kami terlihat baik. Saya pikir kami masih harus mencari sedikit waktu, kami masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, tapi saya pikir kami cukup dekat untuk bisa berburu,” terang Ricciardo, sebagaimana dilansir dari The Checkered Flag, Minggu (11/3/2018).

“Ini adalah musim dingin yang baik. Kami melakukan banyak putaran dan kami pasti merasa lebih baik tentang diri kami dibanding 12 bulan yang lalu. Bagi saya, saya senang pengujian ini berakhir, pasalnya ini sama sekali tidak menyenangkan, terutama saat Anda berada di tengah-tengah tes jangka panjang dengan sedikit bahan bakar,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Hamilton Tak Perlu Khawatir Kontraknya Bersama Mercedes Akan Berakhir)

Membahas mengenai Formula One (F1) musim 2018 yang akan bergulir pada bulan ini dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai tuan rumahnya, Ricciardo mengaku sangat ingin memenangkan balapan di Sirkuit Albert Park. Ia yakin dapat memiliki hasil yang bagus untuk pertama kalinya bersama RB14 dan bisa bertempur dengan pembalap papan atas lainnya di lini depan.

“Saya melihat balapan di Melbourne. Itulah yang menjadi fokus saya saat ini. Saya sangat menyukai hasil bagus di sana. Kami akan mencoba untuk keluar dengan niat yang kuat. Saya pikir kami bisa dekat dan saya menanti-nantikan untuk bertempur,” tuntasnya.

(fmh.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini