nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Ikuti Jejak Anthony Ginting ke Perempatfinal Jerman Open 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 40 1870049 jonatan-christie-ikuti-jejak-anthony-ginting-ke-perempatfinal-jerman-open-2018-E3TDMr5Y9Y.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

MULHEIM AN DER RUHR - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting lolos ke putaran perempatfinal Jerman Open 2018. Tiket fase delapan besar diraih Jonatan lewat kemenangan dua gim langsung atas Pablo Abian (Spanyol), dengan skor 21-14, 21-9.

Dari set pertama, Jonatan sudah memegang kendali permainan. Abian pun semakin kesulitan menghadapi Jonatan di set kedua, akhirnya ia banyak melakukan kesalahan sendiri. Meskipun menang mudah, namun Jonatan masih belum tampil di permainan terbaiknya hingga di putaran kedua ini dan butuh meningkatkan lagi pola permainannya.

"Dibilang menang mudah sih tidak juga. Lawan saya ini tipe pemain yang ngotot, mungkin kalau di Asia, dia itu seperti Nguyen Tien Minh (Vietnam). Lawan juga sudah tidak muda lagi, jadi saya merasa lebih percaya diri dari segi stamina. Saya bikin dia capek dulu lari-lari keliling lapangan, begitu ada kesempatan baru serang," kata Jonatan.

Baca juga: Anthony Ginting Beruntung Lolos ke Perempatfinal Jerman Open 2018

"Dari segi stroke masih kurang safe, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan memberi pengembalian bola tanggung ke lawan. Tanding di Eropa saat musim dingin pasti beda dengan di Asia. Walaupun sebelum tanding kita sudah pemanasan, tapi waktu mau masuk lapangan sudah dingin lagi, jadi harus pintar menyiasati," ucapnya.

Di fase perempat final, Jonatan akan bertemu dengan Kenta Nishimoto, pemain asal Jepang yang dikalahkannya di Kejuaraan Beregu Asia 2018 dengan skor 21-11, 20-22, 21-13.

Baca juga: Praveen/Melati Target Lolos ke Semifinal Jerman Open 2018

"Pasti setelah pertemuan terakhir, ada yang berubah dari permainan dia, saya harus pelajari lagi permainannya. Kenta adalah pemain yang tidak mudah dikalahkan, saya harus lebih siap dari hari ini," tutur Jonatan.

Selain Jonatan dan Anthony, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mengamankan satu tempat di babak perempat final.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini