nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Puas dengan Performa Mesin Desmosedici GP-18

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 23:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870527 petrucci-puas-dengan-performa-mesin-desmosedici-gp-18-vLqerSweKk.jpg Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

DOHA – Sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 telah selesai dihelat, para pembalap pun kini telah memiliki gambaran terkait performanya untuk menyongsong musim baru. Tak terkecuali bagi pembalap kepunyaan Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang mengaku puas dengan penampilannya sejauh ini.

Meski Pramac merupakan tim satelit dari Ducati, namun pada musim ini mereka akan menggunakan mesin yang sama dengan tim pabrikan, yaitu Desmosedici GP-18. Hal tersebut pun disambut positif oleh Petrucci, yang menilai penampilannya kini lebih apik ketimbang musim sebelumnya.

(Baca juga: Petrucci: Pramac Mendorong Saya Bergabung dengan Tim Utama)

Petrucci merasa kalau kini ia memiliki kekuatan yang lebih. Pasalnya, mesin motor yang digunakannya sudah bukan lagi yang harus diuji coba atau dilakukan eksperimen. Pembalap asal Italia itu pun optimis bisa bersaing dengan para pembalap di tim pabrikan, seperti Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, karena kini sudah memiliki sumber daya yang sama.

Tidak hanya itu, Petrucci juga menjelaskan kalau pada musim lalu ia kerap mengalami banyak kesulitan, utamanya terkait kerusakan mesin. Menggunakan mesin bekas, membuatnya kadang terhenti saat melakukan sesi uji coba, dan itu disebutnya mempengaruhi penampilannya saat balapan yang sesungguhnya karena tak memiliki waktu latihan yang cukup.

“Dengan mesin tahun 2018, kami menemukan kekuatan yang lebih dan itu cukup pada saat ini. Situasi saya tahun lalu sungguh berisiko. Saya banyak mengalami gagal finis selama balapan dan utamanya terkadang terhenti di tengah lintasan, jadi saya kehilangan banyak waktu latihan,” jelas Petrucci, menyadur dari Crash, Jumat (9/3/2018).

Kini, Petrucci sudah bisa melakukan perencanaan sendiri mengenai apa yang harus diujicobakannya pada kesempatan berikutnya agar mendapatkan performa yang lebih baik. Pembalap yang kerap disapa Petrux itu juga optimis di musim ini ia bisa mendapat hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu.

“Saya benar-benar senang dengan program jangka panjang. Saya berhasil membuat simulasi balapan yang sangat bagus dengan ban bertipe soft di baguan depan dan belakang dan ini benar-benar positif. Dan juga karena kami membuat beberapa perubahan pada motor,” tuntas Petrucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini