nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Albesiano: Pesaing Aprilia Semakin Banyak di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 20:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870460 albesiano-pesaing-aprilia-semakin-banyak-di-motogp-2018-xrxT6hkSvM.jpg Kendaraan Tim Aprilia Gresini. (Foto: AFP)

NOALE – Manajer Teknik Aprilia Racing, Romano Albesiano, menyadari persaingan di MotoGP 2018 akan berlangsung begitu ketat. Hal ini diutarakan Albesiano setelah melihat kehebatan para pembalap di tes pramusim MotoGP 2018.

Berbagai tim yang tampil di ajang MotoGP menunjukkan persiapan mereka yang begitu matang. Tak hanya itu, mereka juga berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang kompetitif agar bisa menunjang penampilan para pembalapnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Dengan kondisi ini, Albesiano pun menilai bahwa Aprilia akan menghadapi lebih banyak pesaing di MotoGP 2018.

BACA JUGA: Redding Yakin Dapat Hasil Apik di Musim Perdananya Bersama Aprilia

Meski begitu, Albesiano tetap optimis timnya dapat meraih hasil yang apik di MotoGP 2018. Persiapan yang terus dilakukan Aprilia menjadi modal besar bagi para pembalap mereka untuk bersaing dengan pabrikan lainnya.

"Saya menyadari bahwa persaingan di MotoGP 2018 akan semakin ketat. Pesaing kami juga semakin banyak pada musim ini. Persiapan yang terus mereka lakukan membuat tim menjadi semakin kuat,” ujar Albesiano, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (9/3/2018).

“Pabrikan lainnya memiliki basis data yang jauh lebih baik daripada kami. Meski begitu, kami tidak akan menyerah. Sebab, kami telah mempelajari banyak hal setiap tahunnya dan terus berusaha memperbaikinya,” lanjut Albesiano.

BACA JUGA: Scott Redding Puas dengan Perkembangan Aprilia di Sirkuit Losail

Aprilia sendiri akan diperkuat dua pembalap pada musim ini. Kedua pembalap itu adalah Scott Redding dan Aleix Espargaro. Albesiano pun optimis kemampuan yang dimiliki dua pembalapnya tersebut dapat membawa Aprillia menempati posisi yang lebih baik pada musim ini.

Keyakinan tersebut dirasakan Albesiano setelah melihat penampilan para pembalapnya di berbagai tes pramusim MotoGP 2018. Pada uji coba tersebut, peningkatan dapat terlihat dari torehan para pembalap Aprilia.

Pada musim lalu, torehan yang kurang apik ditunjukkan pembalap Aprilia. Pembalap Aprilia, yakni Aleix Espargaro, hanya dapat menempati posisi ke-15 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017 dengan torehan 62 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini