nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio: Suzuki Ingin Miliki Tim Satelit pada MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870392 brivio-suzuki-ingin-miliki-tim-satelit-pada-motogp-2019-pL0rFp3cyr.jpg Tim Suzuki. (Foto: Crash)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengaku bahwa Suzuki sangat ingin memiliki tim satelit pada musim depan. Karena itu, Brivio bersama para kru tim Suzuki terus mempersiapkan diri untuk mewujudkan tekadnya tersebut.

Brivio mengaku telah merancang berbagai hal demi mendapatkan tim satelit pada musim depan. Mereka telah memikirkan sumber daya hingga berbagai hal yang harus dipersiapkan oleh sebuah tim jika memiliki tim satelit.

Meski telah mempersiapkan banyak hal, Brivio tetap tidak bisa memastikan dapat memiliki tim satelit pada 2019. Namun, dirinya yakin kerja keras para kru Suzuki dapat membuahkan hasil pada musim depan.

"Tim satelit adalah salah satu target kami. Kami benar-benar ingin mendapatkannya dan kami benar-benar harus memilikinya. Kami mencoba mengerjakan proyek ini. Saya tidak bisa memastikan dapat mewujudkannya atau tidak pada 2019. Namun, itu adalah salah satu hal yang benar-benar ingin kami lakukan,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/3/2018).

"Suzuki belum pernah memiliki tim satelit. Kami sedikit khawatir dalam hal organisasi, dan apa yang kami butuhkan, seperti berapa banyak sumber daya atau apa pun. Kami ingin mencapainya, saya harap bisa melakukannya pada 2019. Saya tidak tahu, tapi saya tidak bisa mengatakannya sekarang apakah akan melakukannya," lanjut Brivio.

BACA JUGA: Brivio: Tim Satelit Bakal Bantu Suzuki Lebih Kompetitif di MotoGP

Keinginan Suzuki untuk memiliki tim satelit memang sudah lama diutarakan. Mereka tertarik untuk membuat tim kedua dalam perlombaan MotoGP. Brivio pun telah mengindikasikan bahwa kesepakatan untuk mendapatkan tim satelit akan terjadi pada musim 2019.

Suzuki berharap bisa mengikuti jejak pabrikan besar lainnya yang telah memiliki tim satelit. Pabrikan tersebut yakni Yamaha, Honda, serta Ducati. Saat ini, hanya tiga tim di MotoGP yang belum memiliki tim satelit. Ketiga tim itu adalah Suzuki, KTM, dan Aprilia.

BACA JUGA: Brivio Sebut Rossi Berjasa Besar dalam Perkembangan MotoGP

Namun, pada musim depan, KTM memastikan diri akan memiliki tim satelit. KTM akan berkolaborasi dengan Tech 3 pada 2019 setelah mereka memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Yamaha.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini