nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Tak Sabar Tampil di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870107 aleix-espargaro-tak-sabar-tampil-di-motogp-2018-3F7hLszM21.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi Aprilia Gresini)

NOALE – Perhelatan MotoGP 2018 akan segera digelar dalam beberapa pekan ke depan. Persiapan pun terus dilakukan oleh pembalap dari berbagai tim untuk menghadapi persaingan di kompetisi balap motor kasta tertinggi ini.

Hal tersebut pun dilakukan pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Dirinya mengaku terus bekerja keras dengan para kru Aprilia demi menciptakan kendaraan yang kompetitif untuk digunakan pada musim ini.

Dengan berbagai persiapan tersebut, Espargaro yakin bisa memberikan persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya di ajang MotoGP. Keyakinan ini semakin dirasakan Espargaro setelah mengetahui kendaraannya telah berada dalam kondisi yang apik.

BACA JUGA: Aleix Espargaro: Hasil Tes Pramusim MotoGP Tak Dapat Jadi Patokan

Penilaian ini diberikan Espargaro setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Malaysia, Thailand, serta Qatar. Setelah mengikuti tiga tes tersebut, pembalap asal Spanyol itu merasakan kinerja yang baik dari kuda besinya.

"Aprilia adalah sepeda motor yang luar biasa. Saya memiliki keyakinan yang begitu besar terhadap pekerjaan saya pada musim ini," ujar pembalap berusia 28 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (9/3/2018).

Dengan kondisi ini, Espargaro pun mengaku tidak sabar untuk menjalani balapan di ajang MotoGP 2018. Saudara laki-laki Pol Espargaro tersebut tak sabar menantikan kesempatannya menunggangi Aprilia RS GP 18.

"Mesin 2018 sangat cocok untuk saya. Saya mengagumi GP 18. Saya menanti-nantikan musim ini. Saya memiliki tim yang sama dan juga insinyur yang sama. Kami telah mendapatkan banyak pengalaman dan itu akan membantu kami,” tutur Espargaro.

BACA JUGA: Aleix Espargaro: Para Pembalap MotoGP Berada di Tingkat Terbaik Musim Ini

Hasil yang gemilang pun diyakini akan ditorehkan Espargaro di ajang MotoGP 2018. Dirinya yakin bisa memperbaiki torehannya yang buruk pada musim lalu. Pada kompetisi MotoGP 2017, Espargaro hanya bisa menempati posisi ke-15 pada klasemen akhir pembalap.

Rekan setim Scott Redding itu hanya dapat mengumpulkan 62 poin dari 18 balapan yang dilakoninya. Dirinya juga tidak bisa meraih satu pun podium saat menjalani balapan pada musim lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini