nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Tak Perlu Khawatir Kontraknya Bersama Mercedes Akan Berakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 02:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 37 1870547 hamilton-tak-perlu-khawatir-kontraknya-bersama-mercedes-akan-berakhir-tezX9jKBQh.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

CATALUNYA – Pada akhir musim balap kejuaraan Formula One (F1) 2018, sejumlah kontrak para pembalap akan segera berakhir. Di antara nama-nama para pembalap yang akan berakhir kontraknya di akhir musim ini adalah dua driver kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hingga saat ini manajemen tim dan Hamilton belum juga melakukan tanda tangan kontrak baru untuk musim depan. Hal tersebut tentunya menimbulkan spekulasi kalau juara dunia F1 empat kali itu akan hengkang ke tim lain untuk musim depan.

(Baca juga: Ini Prediksi Rosberg Terkait Juara F1 2018)

Menanggapi situasi tersebut, pembalap Tim Renault, Jolyon Palmer, nyatanya turut memberikan pendapatnya. Menurutnya, saat ini kondisi Hamilton tidak segelisah yang orang-orang pikirkan. Hal itu dikarenakan Hamilton memiliki bakat yang luar biasa sebagai seorang pembalap, sehingga banyak tim yang akan bersedia menampungnya.

Apabila pada akhirnya Hamilton tidak memperpanjang kontraknya bersama Mercedes, maka Palmer sangat yakin kalau akan ada banyak tim yang akan memburu pembalap berjuluk The Boss itu untuk direkrut. Apalagi, saat ini Hamilton juga tengah dalam masa-masa emasnya. Tentunya, merekrut Hamilton akan menjadi keuntungan bagi tim yang memilikinya.

Namun begitu, Palmer juga bersikap realistis kalau bukanlah perkara mudah mendapatkan Hamilton. Pasalnya, pembalap asal Inggris itu tentu ingin membalap di tim yang memiliki mobil yang bisa bersaing untuk menjadi juara. Sementara saat ini, Mercedes merupakan tim yang memiliki kualifikasi mumpuni setelah mendominasi F1 dalam beberapa musim terakhir.

“Hamilton dan Bottas keduanya kontraknya akan habis di akhir tahun, namun saya tidak berpikir Lewis akan khawatir tentang itu, karena dia bisa pergi ke mana pun dia mau dan saya yakin jika Mercedes cepat musim ini dan Lewis memiliki keinginan untuk terus melanjutkan kerja sama maka dia akan bertahan,” ucap Palmer, seperti dilansir Express, Sabtu (10/3/2018).

“Sejujurnya, dia mungkin tidak memikirkan siapa yang akan menjadi rekan setimnya karena dia seorang juara dunia empat kali, bahkan bisa menjadi lima di akhir tahun ini. Dia memiliki banyak kepercayaan diri, talenta alami, dan pada akhirnya itu tidak masalah,” pungkas Palmer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini