nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep, Juara Tanpa Mahkota dari Romania

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 03:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 40 1869953 simona-halep-juara-tanpa-mahkota-dari-romania-4Vm5NAWRLU.jpg Petenis Romania, Simona Halep (Foto: AFP)

ACAPULCO – Petenis asal Romania, Simona Halep, merupakan sosok nyata yang mengajarkan kepada banyak orang untuk tidak pernah menyerah meraih impian. Bagaimana tidak, meski Halep sepanjang kariernya tidak pernah menjuarai satu pun gelar grand slam, namun saat ini ia menduduki peringkat nomor satu petenis dunia.

Tercatat, Halep telah menjejaki partai final kejuaraan grand slam sebanyak tiga kali. Namun nahas, dari tiga partai tersebut, ia selalu menelan kekalahan. Teranyar, petenis 26 tahun itu kalah dari petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki, di partai final Australia Open 2018 dengan skor 6-7, 6-3, dan 4-6.

(Baca juga: Halep: Saya Menangis, tapi Sekarang Sudah Bisa Tersenyum)

Halep menungkapkan bahwa selama ini dirinya selalu mencari kesempurnaan dalam bertanding, namun ia pun memahami bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Namun, meski telah banyak mengalami kegagalan dan kekalahan, Halep menerangkan kalau dirinya tak akan pernah menyerah.

Justru sebaliknya, semua kekalahan yang didapatnya tersebut dijadikan pelajaran untuk bisa tampil lebih baik lagi pada kejuaraan berikutnya. Meski Halep tidak pernah menjuarai gelar grand slam, namun saat ini ia merupakan salah satu petenis paling disegani di dunia. Pasalnya, Halep kerap melangkah jauh dalam setiap kejuaraan hingga perolehan poinnya mengantarkannya menjadi nomor satu dunia.

“Saya mencari kesempurnaan, tapi saya juga mengetahui itu tidak ada. Saya masih harus belajar dan memahami bahwa terkadang saya tidak selalu bisa berada dalam performa terbaik saya. Setiap kali saya kalah di final, saya kecewa. Ekspektasi saya tinggi. Saya mengharapkan yang lebih dari diri saya,” ungkap Halep, mengutip dari Sport24, Jumat (9/3/2018).

Saat ini, Halep tengah melakukan persiapan untuk melakoni pertandingan pertamanya di kejuaraan Indian Wells. Ini merupakan kejuaraan pertama Halep, setelah sebelumnya sempat absen karena mengalami cedera usai melakoni partai final Australia Open 2018. Di laga perdananya di Indian Wells 2018, Halep akan berjumpa dengan wakil Republik Ceko, Kristyna Pliskova.

“Saya sudah mendekati ke level terbaik saya. Saya merasa bagus dan senang berada di atas lapangan. Saya belajar bahwa saya mampu melakukan hal-hal hebat dan sekali saya melakukannya, itu akan sangat membantu. Itu memberi saya kekuatan untuk pergi dan melakukan hal hebat lagi,” tukas Halep.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini