Bos McLaren Kagum terhadap Perkembangan Pesat Honda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 19:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 37 1869866 bos-mclaren-kagum-terhadap-perkembangan-pesat-honda-YyT9YLW9w9.jpg Zak Brown (Foto:AFP)

WOKING - Direktur eksekutif McLaren, Zak Brown, mengaku timnya telah terkesan dengan mantan pemasok mesinnya, Honda. Hal tersebut ia ungkapkan pada tes uji coba musim dingin Formula One (F1) dengan Toro Rosso di Sirkuit de Katalunya, Barcelona.

Sebelumnya, tingkat kualitas Honda yang buruk telah membuat tim asal Inggris tersebut mengalami kesulitan selama beberapa musim terutama setelah era mesin hybrid V6 turbo yang dicanangkan Federasi Internasional Automotive (FIA) pada 2014.

Berbagai macam masalah dibuat oleh pemasok mesin asal Negeri Sakura tersebut. Mulai dari kerusakan mesin, gangguan gearbox, kesalahan bentuk tangki bahan bakar dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk tim asal Woking tersebut.

Berbeda dengan saat ini, kerjasama Toro Rosso dan Honda tampak memiliki perkembangan yang relative mulus untuk menghadapi F1 musim 2018. Terbukti mereka sukses menyelesaikan 497 lap selama sesi pengujian. Berbeda dengan McLaren dengan Renault yang hanya mampu menyelesaikan 355 lap dalam sesi tes di Barcelona.

“Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang baik. Kami fokus pada program kami sendiri. Saya tahu, seperti yang Anda harapkan. Ada banyak perbandingan dalam pengujian antara mereka dan kami. Namun, Eric Boullier dan tim penuh fokus pada program kami. Dan sangat perrcaya diri. Saya yakin kami akan memiliki musim yang bagus,” terang Brown, sebagaimana dilansir dari Autosport, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga:

(Haas Dapatkan Sponsor Baru untuk Hadapi F1 Musim 2018)

“Kami tahu Honda adalah perusahaan besar dan ini hanya merupakan masalah waktu sampai mereka melihat beberapa pabrikan. Mereka memiliki tes yang baik dan hal tersebut sangat bagus untuk mereka. Mereka telah membawa beberapa pembaruan, mereka telah bekerja keras dan sejauh ini kami memiliki sedikit masalah keandalan dan berlayar dengan mulus dari sudut pandang Honda,” lanjutnya.

“Saya benar-benar positif dan optimis sebelum datang ke sini. Demi kewarasan saya, tidak ada gunanya mengharapkan hal tersebut menjadi buruk bahkan sebelum kami sampai. Ketika kami pergi ke pabrik tiga atau empat minggu lalu, saya bisa merasakan ada kepercayaan diri yang tenang di dalam diri setiap orang. Saya memiliki harapan yang sangat tinggi, terutama setelah beberapa pertemuan terakhir di Faenza ketika semua orang begitu yakin dengan tanda-tanda awal dari Honda,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini