nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Tak Tertarik Rekrut Zarco untuk MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 00:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 38 1869276 ducati-tak-tertarik-rekrut-zarco-untuk-motogp-2019-bbRCT4pVQJ.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Musim balap MotoGP 2018 memang belum dimulai, namun begitu spekulasi mengenai masa depan para rider untuk musim balap 2019 telah bertebaran. Salah satu yang paling santer adalah mengenai masa depan pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Pasalnya, belum lama ini Zarco pernah mengungkapkan keinginannya untuk bisa membalap di tim pabrikan pada musim MotoGP 2019, bukan lagi di tim satelit. Pembalap berkebangsaan Prancis itu menilai bahwa bergabung dengan tim pabrikan merupakan langkah penting bagi seorang pembalap.

(Baca juga: Poncharal Optimis Dapat Pertahankan Zarco Bersama Tech 3)

Terlebih lagi, Zarco juga merasa bahwa dirinya akan memiliki kesempatan lebih besar untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP apabila bergabung dengan tim pabrikan. Tak ayal, pernyataan Zarco tersebut pun lekas mendapat banyak tanggapan dari berbagai pihak.

Pasalnya, sejumlah tim pabrikan dikabarkan tertarik untuk merekrut pembalap 27 tahun itu. Pada awalnya, Zarco sempat digadang-gadang akan bergabung dengan Tim Movistar Yamaha untuk musim balap 2019. Namun, lantaran Tim Tech3 memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha di akhir musim ini, maka kesempatan Zarco untuk bisa bergabung dengan Movistar terbilang kecil. Terlebih lagi, Movistar juga sudah memutuskan memperpanjang kontrak pembalap kawakannya, Valentino Rossi.

Namun, Zarco tetap memiliki peluang bergabung dengan tim pabrikan musim depan lantaran dirinya kini dikabarkan menjadi buruan Tim Suzuki Ecstar untuk dipasangkan dengan Alex Rins dan Repsol Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa. Bahkan, Tim KTM juga memiliki kesempatan untuk bisa merekrut Zarco lantaran Tech3 di musim depan akan bergabung dengan mereka.

Meski banyak tim yang menaruh perhatiannya kepada Zarco, namun terdapat juga tim yang secara terang-terangan mengaku tak ingin merekrut Zarco untuk musim depan. Tim itu adalah Ducati Corse. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menerangkan kalau timnya akan tetap berfokus pada pembalap yang dimilikinya saat ini, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, untuk musim balap mendatang.

“Tujuannya adalah untuk mengkonfirmasi kedua pembalap kami. Kami harus menentukan beberapa sponsor penting, salah satunya sudah selesai dan yang lainnya 99% selesai. Kita kemudian bisa duduk dan bernegosiasi dengan para manajer pembalap kami,” ujar Ciabatti, menukil dari GP Xtra, Kamis (8/3/2018).

“Bagaimanapun, kami telah menjelaskan kepada keduanya. Dalam beberapa pekan mendatang, kami akan mulai negosiasi serius. Sejujurnya, kami belum memikirkan soal Zarco karena Ducati memiliki para pembalap yang dikontrak dan dengan mereka kami puas,” tandas Ciabatti.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini