nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JEP Sukses Bungkam Bekasi BVN dalam Lanjutan Proliga 2018

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 04:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 02 43 1867338 jep-sukses-bungkam-bekasi-bvn-dalam-lanjutan-proliga-2018-tRARdlpIc5.jpg Jakarta Elektrik PLN vs Bekasi BVN (Foto: Fikri Yusuf/ANTARA)

DENPASAR – Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN (JEP) menang melawan Bekasi BVN dengan skor 25-11, 25-14 dan 25-13 pada ajang Proliga 2018 di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 2 Maret 2018 malam WIB.

Asisten pelatih JEP, Abdul Munib di Badung, Bali, mengatakan kemenangan timnya membuat JEP makin percaya diri di putaran kedua Proliga.

Ia mengatakan dalam laga putaran kedua tersebut melawan Bekasi BVN sesuai target yang diharapkan sebab permainan lawannya sudah diperhitungkan dalam strategi memenangkan pertandingan itu.

"Kemenangan ini sesuai target kami. Karena dalam strategi pelatihan harus menang, dan syukur kami menang tiga poin," ujarnya.

Abdul mengaku pada laga perdana di putaran kedua ini tim pelatih JEP sengaja menurunkan pemain cadangan. Hal itu sengaja dilakukan agar anak asuhan yang masuk dalam tim inti bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami sengaja turunkan pemain cadangan. Pemain inti kami persiapkan untuk melawan tim Jakarta BNI Taplus. Dengan strategi demikian tim kami akan mampu memetik kemenangan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Bekasi BVN, Ian Hermansyah mengakui keunggulan dari permainan tim JEP. Sehingga anak asuhnya harus menyerah dalam tiga set kalah.

"Kami mengakui tim JEP lebih kuat dan dari kekompakan lebih unggul dalam memainkan bola, termasuk serangan dengan smes," ujarnya.

Namun demikian, kata Ian Hermansyah, bahwa pertandingan ini dilakukan secara sportivitas, sehingga anak asuhnya bisa berlaga di cabang olahraga bergengsi ini.

Sedangkan tim yang sukses meraih kemenangan pada hari pertama pertandingan yakni tim Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 25-22, 25-19 dan 25-18 atau menang tiga poin. Begitu juga di tim putra Bank Sumsel Babel melawan Jakarta BNI Taplus dengan skor 27-25, 20-25, 25-17 dan 29-27.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini