nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Jajal Rute Wisma Atlet ke Senayan untuk Asian Games 2018

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 09:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 27 43 1865250 jokowi-jajal-rute-wisma-atlet-ke-senayan-untuk-asian-games-2018-JD2zXtFHII.jpg Presiden Jokowi saat meninjau Wisma Atlet di Kemayoran. (Foto: Media INASGOC)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek seluruh kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. Setelah mengunjungi wisma atlet, Kepala Negara juga menjajal rute yang akan dilewati para atlet saat berangkat ke Senayan untuk berlaga dalam pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Tadi kita melihat dari wisma atlet menuju ke sini. Kalau enggak lewat tengah, ya lewat sini (Kemayoran-Tomang-Senayan)," kata Jokowi di Senayan, Jakarta Pusat, Senin 26 Februari 2018.

Selama perjalanan, Jokowi memantau setiap pernak-pernik kota, tempat kumuh, hingga kehijauan di Ibu Kota. Menurut dia, masih banyak yang harus dibenahi menjelang pembukaan Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018.

BACA JUGA: Jokowi Minta Utamakan Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas saat Asian Para Games 2018

"Kita punya waktu lima bulanan ya pengecatan, taman dan lain lain yang berkaitan dengan estetika," tuturnya.

Kepala Negara telah menginstruksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berbagi tugas guna menyelesaikan persoalan tersebut. "Sudah salaman bagi-bagi, tadi Pak Gubernur dan Menteri," ucap dia.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat meninjau wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia memastikan bahwa pembangunan wisma atlet telah rampung dilaksanakan. Hanya saja, Jokowi meminta wisma atlet ditanami pohon-pohon yang telah besar agar dapat membuat teduh suasana kompleks wisma atlet.

BACA JUGA: Jokowi Bangga Pembangunan Wisma Atlet Capai 99,9%

"Wisma atlet saya melihat sudah 99,9% sudah, alhamdulillah selesai. Hanya perlu sedikit-sedikit diperbaiki. Tadi saya sampaikan mengenai pohon-pohon carilah pohon yang gede yang sudah jadi. Sehingga saat tamu-tamu datang itu sudah kehijauan tampak," kata Jokowi.

Jokowi menilai, kualitas bangunan wisma atlet juga baik. Menurut dia, kompleks yang memiliki 10 tower itu hanya kekurangan tempat bersantai bagi para atlet usai berlaga di pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu.

"Kemudian saya lihat dari kamar ke kamar Itu juga mebelnya juga bagus ruangannya juga bagus dan liftnya juga bagus. Jadi tadi yang kurang-kurang untuk yang tempat santai tadi kursinya atau kursi outdoor nya baru disiapkan seperti yang kecil-kecil gitu. Tapi secara umum saya kira baik," tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini