nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesiapan KONI Babel Jelang Porprov V 2018 dan PON Papua 2020

Arsan Mailanto, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 43 1864501 kesiapan-koni-babel-jelang-porprov-v-2018-dan-pon-papua-2020-qNddCsiJvL.jpg Pelantikan Pengurus KONI Bangka Belitung (Foto: Okezone / Arsan Mailanto)

PANGKALANBARU - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) masa bhakti 2017- 2021 resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman di Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Ketua Umum KONI Bangka Belitung, Elfandi, mengutarakan kepengurusan baru merupakan langkah besar guna meraih prestasi olahraga Babel, baik dikancah nasional maupun internasional. Maka dari itu demi menggapai prestasi tersebut KONI Bangka Belitung membutuhkan dukungan semua pihak.

"KONI tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua pihak. Kami harap dukungan demi prestasi olahraga di Bangka Belitung," ujarnya dalam sambutan kepengurusan baru di Pangkalan Baru, Minggu (25/2/2018).

Dia menyampaikan, bahwa pengurus baru KONI tidak bisa membuang banyak waktu, berleha-leha sebab di depan mata sudah menunggu event besar yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung V di Kabupaten Bangka Tengah, pada Juni 2018 mendatang.

"Tidak lama lagi agenda penting kita ada multi event Porprov V. Mohon dukungan semua pihak, karena Porprov ini cikal bakal barometer olahraga di Bangka Belitung. KONI berusaha melakukan terobosan prestasi yang maksimal sehingga mampu mengharumkan nama Babel baik di level nasional maupun internasional. Kita ingin lebih dikenal daerah lain melalui prestasi olahraganya," tuturnya seraya optimis.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mempersiapkan program Bangka Belitung Emas (Babel Emas) untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bumi Cendrawasih Papua Tahun 2020 mendatang.

"Babel Emas ini akan ada programnya pada PON Papua 2020. Namun, program yang sudah disusun sedemikian tidak akan maksimal tanpa dukungan bapak gubernur, dewan, masyarakat dan semua pihak, maka semuanya akan terasa sia-sia," kata Elfandi.

Dikesempatan yang sama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengimbau agar pengurus KONI yang baru dapat meningkatkan prestasi olahraga hingga Babel lebih dikenal. Induk organisasi olahraga itu pun diharapkan lebih mengenalkan olahraga ke masyarakat Bangka Belitung agar lebih dicintai.

"Olahraga itu tidak hanya menyoal prestasi. Karena jika olahraga tidak dikenal dan tidak dicintai oleh masyarakat bagaimana mau ada prestasi. Jadi yang sudah ada kita tingkatkan lagi prestasinya, yang kurang kita kenalkan lagi ke masyarakat," imbuhnya.

Di sisi lain Gubernur juga mengharapkan pengurus baru dapat bekerja dengan hati yang ikhlas dan menganggapnya sebagai ibadah. Bila hal itu dilakukan, dirinya yakin olahraga di Bumi Serumpun Sebalai ini bakal disegani daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

"Semua harus siap untuk bekerja. Tulus, ikhlaskan nawaitu (niat) dalam hati kita. Apa yang kita kerjakan adalah ibadah, saya mau dalam pengurusan KONI ini semua cabang olahraga (cabor) harus berkembang dan maju. Jangan mundur dan tetap berusaha," tegas Erzaldi.

Alhasil, pasca pelantikan Pengurus KONI Bangka Belitung, Ketum KONI Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman, mengucapkan selamat bekerja dan mengemban amanah dari masyarakat Provinsi Bangka Belitung, "Bagi pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja dan emban amanah ini dengan sebaik-baiknya," timpalnya.

Sebagai informasi dalam kepengurusan baru KONI Bangka Belitung di bawah komando Elfandi tersebut, dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman yang disaksikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Forkominda, Ketum KONI Aceh, Ketum KONI Sumatera Utara, Ketum Riau, KONI kabupaten/kota se Bangka Belitung, Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), para Atlet, instasi terkait, dan tamu undangan lainnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini