nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guidotti Puas dengan Performa Petrucci di Tes Pramusim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 25 38 1864385 guidotti-puas-dengan-performa-petrucci-di-tes-pramusim-5IV2OVLoCV.jpg Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Gelaran kejuaraan MotoGP 2018 tak lama lagi akan segera dimulai. Sejauh ini, para pembalap setidaknya telah melakoni uji coba pramusim sebanyak tiga kali, yakni di Valencia, Malaysia, dan Thailand. Dari tiga uji coba pramusim tersebut, Manajer Tim Octo Pramac, Francesco Guidotti, nyatanya mengaku puas dengan performa yang ditampilkan pembalapnya, Danilo Petrucci.

Menurutnya, Petrucci telah mampu tampil cukup baik dengan bersaing di jajaran 10 besar. Namun hal tersebut tidak didapat Petrucci dengan instan. Pada awalnya, Petrucci mendapat hasil yang kurang memuaskan kala menjalani tes di Valencia pada 14 November 2017.

(Baca juga: Miller: Motor Ducati Sangat Kompetitif)

Pembalap yang kerap disapa Petrux itu hanya mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 31,721 detik dan menempati posisi ke-16 saat menjalani tes di Valencia. Namun demikian, saat menjajal Sirkuit Sepang, Malaysia, Petrucci mampu menempati posisi ke-10 pada hari ketiga dengan torehan waktu 1 menit 59,528 detik.

Sedangkan pada saat uji coba di Sirkuit Buriram, Thailand, pembalap berkebangsaan Italia itu sempat mencatatkan waktu 1 menit 30,367 detik pada hari kedua dan menduduki posisi keenam. Peningkatan performa yang ditunjukkan Petrucci tersebut, tak ayal membuat Guidotti optimis terhadap pembalapnya itu.

Kini, uji coba pramusim MotoGP 2018 hanya tersisa satu kali lagi, yakni di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Guidotti menilai Petrucci adalah pembalap yang bisa beradaptasi dengan cepat terhadap lintasan baru, maka dari itu ia tak terlalu khawatir jelan balapan mendatang.

“Tes yang sangat bagus (di Thailand). Danilo dengan cepat beradaptasi terhadap lintasan baru dan Ducati Desmosedici GP 2018-nya tidak membutuhkan set-up yang intense jika dibandingkan di Sepang. Kami memulai dengan sangat cepat, menjaga kecepatan, dan memperbaiki waktu putaran dan feeling selama tiga hari,” ungkap Guidotti, menukil dari Paddock Talk, Minggu (25/2/2018).

“Kami tidak bersinar di Valencia dan setelah melakukan peningkatan pada tes privat di Jerez, maka di Malaysia dan Thailand kami bisa membuat sebuah langkah besar untuk maju. Ini memberi kami harapan untuk musim ini. Persiapan fisik Danilo dan kendali motor memberi indikasi yang positif,” tandas Guidotti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini