nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluang Bima Perkasa ke Playoff IBL 2018 Tipis Usai Dikalahkan Satria Muda Jakarta

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 18:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 25 36 1864533 peluang-bima-perkasa-ke-playoff-ibl-2018-tipis-usai-dikalahkan-satria-muda-jakarta-IpEkTf6Hbl.jpg Satria Muda kalahkan Bima Perkasa di IBL 2018 (Foto: Okezone / Avirista Midaada)

MALANG - Hari ketiga Indonesia Basketball League (IBL) 2018 di GOR Bima Sakti, Kota Malang dibuka dengan laga antara Bima Perkasa Yogyakarta melawan Satria Muda Jakarta. Kedua tim saling bersaing ketat untuk meraih kemenangan.

Satria Muda yang sempat dikejutkan usai menderita kekalahan melawan NSH Jakarta mencoba untuk bangkit di hari terakhir seri ke-8 IBL 2018. Satria Muda berusaha tampil mendominasi.

Sejak awal pertandingan, Satria Muda yang sudah dipastikan lolos playoff, langsung menggebrak pertahanan Bima Perkasa Yogyakarta. Alexandros Lowhorn Dior, Laurent Kokodiputra, Hardianus, dan Bagastyo Arizanugra bermain taktis.

Baca juga: NSH Jakarta Beri Kekalahan Kedua Satria Muda di IBL 2018

Bima Perkasa yang masih mempunyai kesempatan lolos playoff mencoba untuk mengimbangi permainan agresif Satria Muda. Namun kuarter pertama Bima Perkasa harus menyerah 18-19.

Mengawali kuarter kedua, Bima Perkasa langsung menggebrak sejak awal. Alhasil tim asuhan Miguel Hadinoto ini bisa membalikkan keadaan pada 5 menit interval pertama dengan skor 35-24.

Anthony Jaquette McDonald, Melkisedek Basik, dan Emilio Park Dacre menjadi aktor dominasi Bima Perkasa di kuarter kedua ini. Alhasil kuarter kedua, Bima Perkasa menutup keunggulan 47-43 atas Satria Muda.

Di kuarter ketiga, Satria Muda mencoba bermain lebih agresif. Beberapa kali pemain menerapkan kerjasama umpan - umpan pendek cepat. Hasilnya kuarter 3, menjadi milik Satria Muda dengan skor 63-74.

Masuk ke kuarter terakhir, pertandingan berjalan dramatis. Di interval 5 menit pertama, Satria Muda yang coba tampil taktis berhasil unggul jauh 74-88.

Baca juga: Griffin Bangga NSH Jakarta Kalahkan Satria Muda di IBL 2018

Lowhorn menjadi pemain penyumbang poin terbanyak bagi Satria Muda dengan 45 poin. Sementara McDonald di kubu Bima Perkasa menjadi pemain dengan koleksi poin terbanyak dengan 34 poin.

Hingga akhir pertandingan, Satria Muda meninggalkan jauh Bima Perkasa dengan skor 79-107. Hasil ini membuat harwpan Bima Perkasa masuk babak playoff sangat tipis.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini