nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Mengaku Senang Syahrin Bisa Gabung Tech 3 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 18:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 21 38 1862774 poncharal-mengaku-senang-syahrin-bisa-gabung-tech-3-musim-2018-yPvZK2phV6.jpg Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku senang setelah resmi mengumumkan Hafizh Syahrin menjadi pembalap barunya di gelaran MotoGP musim 2018. Pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut akan bertugas menggantikan posisi Jonas Folger yang absen membalap karena sakit.

Sebelumnya Tech 3 dibingungkan dengan absennya Jonas Folger dalam gelaran MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut harus menjalani rehabilitasi setelah mengidap sindrom gilbert yang membuatnya harus menepi dari empat balapan terakhir musim 2017.

Alhasil kekosongan satu kursi kosong Yamaha Tech 3 tersebut memicu banyak spekulasi. Syahrin akhirnya muncul sebagai pembalap favorit yang ditugaskan untuk menjalani tes pramusim selama tiga hari di Thailand.

Nyatanya, penampilan Syahrin saat mengaspal di Sirkuit Buriram memang cukup apik. Terbukti pembalap berusia 23 tahun tersebut bisa meluluhkan hati Poncharal berkat kepiawaiannya dalam mengendarai M1 milik Tech 3.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua Yamaha Monster Tech 3 bersama Johann Zarco. Kami telah mengalami masa sulit sejak mendengar Jonas Folger mengumumkan tidak akan balapan pada musim 2018. Ia mengaku sedang menjalani pengobatan untuk memulihkan kesehatannya,” terang Poncharal, sebagaimana diberitakan Motorsport Week, Rabu (21/2/2018).

“Sudah lama proses untuk menemukan seseorang yang bisa menjadi salah satu pembalap kami. Di Sepang saya bertemu dengan Razlan Razali, kami baru saja mengobrol dan sekarang Anda memiliki gagasan yang gila. Tapi terkadang keputusan tersebut sukses membawa hasil yang terbaik. Kami harus meyakinkan semua orang di sekitar kami bahwa Hafizh akan menjadi pembalap MotoGP yang bagus,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Tech 3 Bakal Kembali Rekrut Folger di MotoGP 2019)

“Oleh karena itu kami harus memberinya tugas berat selama tiga hari pengujian di Buriram. Pada akhirnya ia bisa melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Ia berhasil memenuhi misinya. Yamaha lebih dari senang dengan penampilannya, begitu halnya dengan seluruh Tim Tech 3. Semuanya merasa senang,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, Syahrin resmi menjadi orang Malaysia pertama yang ikut berkompetisi dalam MotoGP. Selain itu pembalap berusia 23 tahun tersebut juga menjadi satu satunya rookie Moto2 yang berkompetisi di MotoGP, yang belum memenangi satu pun gelar juara dunia.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini